Spesifikasi Suzuki Ertiga

Ertiga sepertinya perlahan mulai menjadi primadona untuk kelas low MPV atau mobil keluarga murah. Kita lihat saja penjualan Suzuki Ertiga semakin meningkat dari bulan ke bulan. Apalagi setelah di luncurkan Suzuki Ertiga versi Double Blower, selain itu fitur unggulan Ertiga juga semakin menjadi daya tarik bagi masyarakat untuk memilih mobil keluaran Suzuki yang satu ini.

suzuki ertiga

Suzuki Ertiga saat ini menjelma menjadi salah satu mobil keluarga favorit di tanah air bahkan pada saat ini diluncurkan sudah banyak konsumen yang memesannnya. Apa saja spesifikasi suzuki ertiga ini? Yuk kita simak ulasannya:

Suzuki Ertiga menggunakan Tipe Mesin k14B mesin 1373 cc ,4 in-line cylinder, dengan 16 valve yang dipasangi teknologi VVT Air Intake didesain lebih kompak dan ringan yang bertujuan mendukung stabilitas handling serta penghematan komponen pada sistem transmisi. Mesin dengan rasio kompresi 1: 10 ini bisa menghasilkan Daya  95 PS pda 6.000 rpm dengan torsi 130 NM pada 4.000 rpm dan ditunjang dengan sistem Fuel System  Multi Point Injection agar bahan bakar lebih hemat.

Suzuki Ertiga memiliki 5 percepatan gigi dengan sistem manual. Dilengkapi dengan System rem ABS dan EBD ntuk menunjang kenyamanan dalam berkendara. Untuk rem depan menggunakan ventilated disc sedangkan belakang menggunakan training drum.

suzuki ertiga
suzuki ertiga

Pada bagina suspensi depan Suzuki Ertiga menggunakan dengan MacPherson Strut with Coil Spring dan suspensi belakang menggunakan Torsion Beam with Coil Spring yang membuat kendaraan tetap stabil dan nyaman. Untuk ban menggunakan ring 15 dan ukuran 185/65.

kapasitas tangki BBM bisa memuat 45 liter yang cukup untuk perjalanan jauh sekalipun. Dimensi Suzuki Ertiga memiliki panjang 4.265mm, lebar 1.695 mm dan tinggi 1,685mm. Sedangkan ground clearance 185mm. Unbtuk radius putar mobil Suzuki Ertiga adalah 5.2m.

Persaingan di  kelas MPV ekonomis semakin membuat produsen mobil meningkatkan semua fitur dan juga faktor keamanan dan keselamatan dari sebuah mobil. Penjualan Ertiga yang sukses tersebut harus menghadapi Toyota Avanza, Daihatsu Xenia, Nissan Grand Livina dan Chevrolet Spin dan tentunya juga akan hadir Honda Brio MPV terbaru.

Dengan adanya spesifikasi ini semakin menambah pengetahuan anda tentang mobil Suzuki Ertiga. Semoga info ini bermanfaat untuk Anda. Salam Review Mobil (wk)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Spesifikasi Suzuki Ertiga"

Post a Comment