Review Mobil dan Test Drive Toyota Agya


Mobil LGCG Toyota Agya baru saja diluncurkan, dengan mengusung tema mobil murah dan ramah lingkungan, mobil ini langsung banyak dipesan oleh masyarakat Indonesia. Tentunya mobil ini akan siap menghadapi mobil murah lainnya seperti Honda Brio Satya, Suzuki Wagon R, Datsun Go dan Daihatsu Ayla. Mobil ini memiliki tiga tipe, yakni E, G, dan TRD S. Untuk tipe E bertransmisi manual dijual Rp 99,9 juta, E AT Rp 110,25 juta,G MT Rp 106,65 juta, G AT: Rp 116,25 juta, TRD S MT: Rp 111,15 juta, dan TRD S AT Rp 120,75 juta.

review toyota agya


Mobil Toyota Agya kaya dengan fitur yang membuat pengemudi menjadi nyaman di dalamnya, mobil ini cukup bagus dari segi interior dan tidak terkesan murahan. Mobil ini menggunaka, velg biasa berukuran 13 inci, dilengkapi dengan power steering elektrik, AC, dual SRS airbags, serta single din integrated audio with CD/MP3/USB/AUX. Selain itu, terdapat adjustable headrest untuk penumpang belakang, power window, seat belt di semua jok, dan 7 cup holder.

Ruang dalamnya cukup lega meskipun untuk orang yang memiliki tinggi 175cm. Di dashboard terdapat panel instrumen yang lengkap seperti takometer speedometer, odometer, tripmeter, indikator eco-driving, informasi konsumsi bahan bakar rata-rata, dan alarm (5 waktu).
Berikut review mobil agya saat test drive:

-          Mesin suaranya cukup halus dan peredam suara bagus terbukti dengan suara mesin tidak menembus kabin.
-          Tarikan mesin cukup responsif pada mesin manual dan otomatis, dan karakter gigi rapat sangat baik dalam kondisi macet.
-          Bantingan suspensi cukup baik, walaupun tidak bisa dikatakan empuk seperti sebuah mobil sedan. Suspensi depan MacPherson struts, belakang  suspensi semi independent axle beam dengan pegas koil sama dengan Toyota Yaris.
-          Power steering elektrik sangat bagus sehingga memudahkan manuver di jalan sempit sekalipun.
-          Mobil stabil, meskipun melakukan manuver menikung yang tajam, gejala limbung masih dalam level minimum.


Dari review mobil dan test drive diatas bisa disimpulkan bahwa Toyota Agya, mobil murah yang memiliki kenyamanan dan fitur keselamatan yang baik, Cocok untuk pemakaian dalam kota.  Jaringan dealer serta pelayanan terluas di Indonesia, membuat Astra Toyota Agya sangat menarik untuk dimiliki (value for money). (wf)

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Review Mobil dan Test Drive Toyota Agya"