Info Harga dan Spesifikasi Chevrolet Aveo

Car Review - Chevrolet Aveo merupakan mobil hatchback andalan dari pabrikan mobil amerika. Target pemasaran dari mobil ini merupakan kalangan anak muda, sehingga tampilannya memang dibuat sporty dan terkesan “gaul”. Chevrolet Aveo ini memang ditujukan untuk meruntuhkan dominasi mobil pabrikan asal negeri sakura di segmen medium hatchback yaitu Honda Jazz, Mazda2 dan Toyota Yaris.

chevrolet aveo


Pada bagian eksteriornya, sudah terlihat kesan sporty pada lampu depan yang terlihat seperti tajam. Headlamp menggunakan halogen yang membuat nyala lampu terang pada malam hari. Desain seluruh bodi yang aerodinamis, terlihat bagian depan mobil didesain rendah untuk mengurangi gesekan dengan udara, sehingga mobil pada kecepatan tinggi. Pada bagian bawah terpasang velg alloy 16 inch yang menambah kesan sporty. Bagian belakang dilengkapi wiper dan high mount stop lamp.

Melirik kebagian dalamnya, terlihat ruang kabin lega, dashboard sangat kompak dengan RDS Radio / CD Player with MP3 CD Capability yang sangat canggih dan layar indicator yang terkesan futuristic.

chevrolet aveo


Dimensi Chevrolet Aveo terbilang cukup besar untuk ukuran supermini. Mobil ini memiliki panjang 4.041 mm, lebar 1.735 mm, dan tinggi 1.517 mm  sehingga ruang kabin Aveo paling lega di kelasnya. Mobil ini juga lebih panjang dan lebih lebar ketimbang Honda Jazz yang berdimensi 3.900 mm, lebar 1.695 mm, dan tinggi 1.525 mm. Mobil ini memiliki Jarak sumbu roda (wheelbase) 2525 mm dan ground clearance 13 cm.

Sistem kemudi juga telah dilengkapi dengan tilt steering yang membuat pengemudi bisa menyesuaikan posisi lingkar kemudi yang paling nyaman. Fitur keselamatan tersedia sabuk pengaman pada masing-masing seat, Standar pada semua model adalah 2 airbags, 4-channel anti-lock braking system (ABS) dengan brake assist dan  Electronic Stability Control (ESC).

Dapur pacu mobil ini menggunakan mesin 1400 cc, memakai 4 silinder 16 katup menggunakan teknologi DOHC. Mesin ini mampu menyalurkan 100 hp pada putaran mesin 6000 rpm dah hasil torsi 130 Nm/4000 rpm, dilengkapi dengan transmisi Manual dan Automatic dengan penggerak roda depan.


Varian termahal dari Chevrolet Aveo di Indonesia yang dibanderol Rp 193,8 juta atau Rp 13,8 juta lebih mahal dibanding Suzuki Swift 1.4 GX AT. Berkut harga detail Chevrolet Aveo yang terdiri dari tiga varian:

Chevrolet Aveo 1.4L LS MT - Rp.168,8 juta.
Chevrolet Aveo 1.4L LT MT - Rp.178, 8 juta.
Chevrolet Aveo 1.4L LT AT - Rp.193, 8 juta.


Chevrolet Aveo baru ini mengalami peningkatan kualitas yang patut untuk dihargai, dan layak dimiliki. Semoga review mobil dan info harga Chevrolet Aveo ini bermanfaat. (wf)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Info Harga dan Spesifikasi Chevrolet Aveo"

Post a Comment