Loading...

Kelebihan dan Kekurangan Chevrolet Spin

Majalah Otomotif Online - Mobil keluaran PT GMI ini ternyata semakin menarik masyarakat Indonesia, terbukti dengan banyaknya permintaan untuk mobil Chevrolet Spin ini. Bisa jadi Chevrolet Spin akan menjadi salah satu mobil Low MPV favorit. Chevrolet Spin akan berkompetisi dengan mobil Toyota Avanza, Daihatsu Xenia, dan juga Suzuki Ertiga.

chevrolet spin


Mau tahu kelebihan dan kekurangan Chevrolet Spin dari kompetitor diatas, yuk simak artikel dibawah ini yang diambil dari berbagai sumber. Selain itu simak juga disini perbandingan Spin, Ertiga dan Avanza.

 Kelebihan Chevrolet Spin:
- Ada 3 pilihan mesin yaitu 1,2 bensin, 1,3 diesel, 1,5 bensin. Untuk harga Chevrolet Spin 1.2 LS bisa dibilang sangat murah dibandingkan dengan mobil sekelasnya.
- Menggunakan transmisi 6-speed automatic tiptronic di 1500cc bensin LTZ, Dengan triptonic ini konsumsi bensin lebih irit.
- Ketebalan plat bodi mobil 0,6 - 0,8 mm, sedangkan kompetitornya hanya memiliki tebal 0,4 - 0,6 mm.
- Fitur Chevrolet Spin yang satu ini belum dimiliki oleh kompetitornya yaitu menggunakan AC Double blower yang distribusinya sampai baris ketiga, bisa dibilang mobil ini memiliki triple blower di semua tipenya
- Mesin dieselnya lebih irit dengan turbo diesel dan transmisi manual 5 percepatan. Lihat disini untuk konsumsi bbm Chevrolet Spin

Kekurangan Chevrolet Spin:
- Hanya memiliki single airbag dan hanya tersedia pada tipe tertinggi (LTZ). Namun saat ini sudah hadir Chevrolet Spin Activ yang sudah memiliki Dual Aribags.
- Masih menggunakan power steering hidrolik, sehingga akan lebih boros pada konsumsi bensinnya, namun hal ini bisa diimbangi dengan feedback sterr yang lebih akurat dan perawatannya lebih murah. Sedangkan competitor menggunakan power steering elektrik.
- Kursi atau jok bari kedua tidak bisa digeser maju mundur, sehingga ruang kaki baris ketiga tidak bisa diatur atau disesuaikan.
- Kursi kedua masih tegak, namun sudah bisa dimodifikasi atau di reclining namun membutuhkan biaya terpisah.
- Filter AC tidak ada, sehingga dibeli terpisah juga.

Umumnya setelah membeli Chevrolet Spin tentunya ada beberapa masalah yang sering dikeluhkan oleh penggunanya, mau tahu apa saja keluhan dari para pengguna Chevrolet Spin ini? Yuk kita simak ulasannya dibawah ini:


  • AC mobil bisa tiba-tiba terasa panas yang biasanya bersumber kebocoran pada sistem ac sehingga freon berkurang. hal ini perlu di cek pada bagian evaporator, selang, kondensor, selain itu dryer filter pada Chevrolet spin sering jebol dan usia kompresor yang sering jebol. Untuk hal ini, solusinya adalah mengganti dryer filter secara berkala minimal 1 tahun sekali, tambahkan extra fan dan ganti kompresoe dengan merk Denso.
  • Pelayanan after sales dan service yang sangat minim apalagi saat ini pabriknya sudah tutup.
  • Harga spare part yang tergolong mahal dan juga susah ditemukan di pasaran.

Semua mobil pasti memiliki kekurangan dan kelebihan, tinggal bagaimana kita memilih sesuai dengan kebutuhan. Semoga dengan info dan review tentang Chevrolet Spin ini bisa membantu Anda memilih mobil yang tepat.

Loading...

Subscribe to receive free email updates:

4 Responses to "Kelebihan dan Kekurangan Chevrolet Spin"

Tinggalkan komentar dengan sopan. NO Spam!