Perbandingan Honda HR-V dan Nissan Juke

Kehadiran Honda HR-V di Indonesia tentunya membuat posisi Nissan Juke di Indonesia menjadi terancam. Kaena keduanya sama-sama bermain dikelas yang sama kelas crossover. Lihat saja gebrakan Honda HR-V yang baru diperkenalkan pada ajang Indonesia International Motor Show 2014, langsung mendapat respon positif dan banyak pemesanan dari konsumen Indonesia. Saat ini juga sudah hadir Nissan Juke Facelift.


perbandingan honda hrv dan nissan juke


Paket yang ditawarkan oleh Honda HR-V ini memang menjadi salah satu daya tarik bagi konsumen. Dengan desain,  fitur dan spesifikasi yang menjadi salah satu faktor keberhasilan mobil dari Honda ini. Namun agar lebih jelas, yuk kita lihat perbandingan Honda HR-V dan Nissan Juke secara detail:

Dari desainnya, Honda HR-V hadir dengan konsep “Dynamic Cross Solid, yaitu desain berkarakter garis tajam dan kurva pada bagian mobil untuk menciptakan aerodinamika serta bentuk atas menyerupai sebuah coupe. Sedangkan, Nissan Juke juga memiliki perpaduan konsep antara SUV dan Coupe dengan bagian pinggang yang tinggi serta bentuk bulat pada bemper dan bonnetnya.

Dari segi dimensinya, Honda HR-V memiliki panjang 4.295 mm, lebar 1.770 mm, tinggi 1.605 mm, dan sumbu roda 2.610 mm. Sefankan Nissan Juke berukuran panjang 4.135 mm, lebih pendek 160 mm. Lebarnya 1770, juga lebih kecil dari HR-V, dan tinggi 1565mm, lebih rendah dari HR-V, Ground clearance Juke 170mm dan HR-V 185 mm. Radius putar HR-V 5,3 meter sedangkan Juke 5,5 meter.

Melihat ke bagian dapur pacu, Honda HR-V tipe terendah bertansmisi manual menggunakan mesin 1,5 liter SOHC i-VTEC 4 silinder bertenaga 120 PS pada 6.600 rpm, torsi maksimal 145 Nm pada 4.600 rpm.  Untuk tipe 1,5 liter S/MT dan CVT dilengkapi dengan transmisi CVT berteknologi Earth Dreams. Tipe tertinggi Honda HR-V, yakni tipe Prestige didukung mesin 1,8 liter SOHC 4 silinder, i-VTEC, bertenaga maksimal 139 PS pada 6.500 rpm dengan torsi maksimal 169 Nm pada 4.300 rpm. Sementara itu Nissan Juke hanya menggunakan mesin kode HR15DE berkonfigrasi 4-silinder segaris dan berkapasitas 1,5 liter (1.498 cc).

Dari segi harga, Honda HRV dibanderol dengan harga 240-350 Juta, sedangkan Nissan Juke 246.8 juta - 268 juta. Baca disini Harga Honda HR-V.

Dengan kelebihannya ini, Honda HR-V tentunya berpeluang besar bersaing dengan Nissan Juke. Apalagi ditambah fitur dan teknologi terkini. Namun Nissan Juke masih tetap bisa menjadi pilihan konsumen dengan fitur yang masih memikat, meskipun dengan desain yang sudah tak muda lagi. Menarik untuk ditunggu persaingan antara dua crossover favorit di Indonesia ini.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Perbandingan Honda HR-V dan Nissan Juke"

Post a Comment