Perbandingan Renault Lodgy dengan Toyota Innova

Berita Otomotif - Renault sepertinya akan memboyong MPV Lodgy yang baru-baru ini diluncurkan di negeri India ke Tanah Air. Menurut beberapa media, Renault Lodgy akan diperkenalkan pada event otomotif GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS 2015) pada bulan agustus mendatang.

Bagi keluarga Indonesia tentunya hal ini berita menggembirakan karena pilihan untuk MPV semakin beragam. Secara garis besar, mobil ini nantinya akan berhadapan dengan Toyota Innova karena menggunakan mesin diesel. Namun tentu nantinya juga akan merusak pasar Toyota Avanza, Suzuki Ertiga dan Honda Mobilio. Untuk mengenal lebih dekat, mari kita lihat perbandingan Renault Lodgy dengan Toyota Innova.



Mesin
Renault Lodgy dibekali dengan mesin diesel berkapasitas 1461cc dengan dua pilihan yaitu bertenaga 83.8bhp and 108.5bhp, sedangkan Toyota Innova memakai mesin berkapasitas yang lebih besar yaitu 2494cc yang mampu mengeluarkan output 100.6bhp. Meskipun mesin Lodgy berkapasitas kecil namun tenaganya lebih besar 8bhp dan torsi 5kgm dari Innova. Torsi Lodgy 25.3kgm, sedangkan Innova 20.4kgm. Ini jadi salah satu keunggulan Lodgy, selain itu Lodgy juga memiliki keunggulan lain yaitu trasmisi 6-percepatan yang cocok dipakai untuk perjalanan jauh dengan pemakaian bbm yang lebih irit.

Dimensi
Sebagai mobil MPV tentunya keluasan kabin dan kenyamanan menjadi poin penting. Renault Lodgy pun membuat kabin lebih lega dengan wheelbase yang sedikit lebih panjang dari Innova. Namun dimensi Innova lebih panjang secara keseluruhan. Renault Lodgy memiliki Panjang 4498mm, lebar 1751mm, tinggi 1682mm, sedangkan Innova memiliki panjang 4585mm, lebar 1760mm, tinggi 1760mm dan whellbase 2750mm. Walaupun Innova lebih tinggi dan lebar, tapi bagian legroom Lodgy sedikit lebih nyaman. Untuk Innova lebih nyaman untuk orang yang yang bertubuh tinggi.

Fitur 
Baik Lodgy atau Innova sudah memiliki fitur yang lengkap pada varian tertingginya, Blower AC sampai baris ketiga, Fitur entertainment lengkap, rear-view camera dan sensor parkir. Fitur keselamatan juga sudah dilengkapi dengan ABS dan dual airbag. Innova lebih bagus, karena semua tipe dilengkapi dengan airbags.

Menarik ditunggu kehadiran Lodgy ini, Apakah bisa bersaing dengan nama besar Toyota? We'll see..

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Perbandingan Renault Lodgy dengan Toyota Innova"

Post a Comment