Perbedaan Tipe Honda HR-V A, S, E dan Prestige

Honda HR-V sepertinya semakin mendominasi di kelas SUV, Lihat saja hasil penjualannya yang semakin meningkat dari pertama diluncurkan, terutama untuk tipe 1,5 liter. Bagi Anda yang inigin meminang mobil SUV yang diperkenalkan pada IIMS 2014, ada baiknya untuk mengetahui perbedaan 4 tipe Honda HR-V di Indonesia yang bersaing dengan Nissan Juke, Ford EcoSport dan Mazda CX-3. Baca Perbandingan HR-V dan Juke.


Perbedaan Tipe Honda HR-V


Empat pilihan tersebut adalah Tipe Honda HR-V A, S, E yang mengusung mesin 1.500cc, sedangkan tipe Prestige menggunaan mesin berkapasitas 1.800cc. Yuk kita bahas one by one ya gan :)

1. Honda HR-V 1.5 A MT
Tipe Honda HR-V paling standar, namun eksteriornya tetap masih terlihat sporty dengan benper depan yang gagah dipadu dengan lampu utama halogen dengan fitur Auto Off, bagian kaki-kaki sudah dibalut dengan velg berukuran 17 inci, selain itu juga ada micro antenna, tailgate spoiler dengan high mount stop lamp LED untuk mempertegas kesan sportynya.

Perbedaan Tipe Honda HR-V


Bagian interior bernuansa hitam dan beige, Audio sudah menggunakan double din, bagian panel instrumen dengan floating illumination ring, fitur ECO assist, tampilan MID, one touch turning signal, pengaturan kursi simple yaitu Ultra seat, day/night rear view mirror, fitur kemudi sudah tilt & telescopic steering, pengaturan bangku pengemudi bisa naik turun serta kaca dengan heat rejecting green tinted.

Fitur keselamatan standar sudah tersemat pada SUV Honda Ini, lihat saja ada G-CON + ACE, dual SRS airbag, pretensioner with load limiter seatbelt, seatbelt reminder, emergency stop signal, ABS+EBD+BA, hill start assist, motion adative EPS+vehicle stability assist, ISOFIX+tether.

Ditambah lagi dengan fitur keamanan yang lengkap seperti wave key, keyless entry, auto door lock by speed dan immobilizer. Electric parking brake dan auto brake hold.

2. Honda HR-V 1.5L S M/T dan CVT
Tipe ini sudah memiliki semua fitur pada tipe A, tambahan lainnya adalah fitur power retracable door mirror, LED turning signal dan foglamp pada. Bagian interior dilengkapi dengan audio layar 6,1 inci, vanity mirror, seatback pocket, map and cargo light dan security alarm. Untuk tipe CVT sudah didukun oleh Earth Dream Technology dari Honda.

3. Honda HR-V 1.5L E CVT
Memiliki semua fitur tipe 1.5L S CVT, perbedaan terdapat pada handle pintu dibalut dengan aksen, fitur smart entry, one push ignition system. Untuk Interior menggunakan jok dibalut dengan half leather seat berwarna hitam, AC otomatis dengan dengan smart touch, tombol AC berlapis chrome, paddle shift, cruise control, audio steering switch, tweeter speaker, rear center arm rest dan vanity mirror dengan lampu.

4. Honda HR-V 1.8L CVT Prestige
Ini adalah tipe tertinggi, tampilan lebih menawan dengan LED projector headlight dengan LED Day Running Light (DRL), auto headlight adjuster. Antena model sirip hiu, kamera parkir mundur dan chrome exhaust pipe. Tipe ini dilengkapi dengan Panoramic sunroof, body color side sill garnish dan velg 17 inci yang memiliki desain kokoh.

Bagian dalamnya terlihat mewah dengan tema warna putih gading dan hitam dengan leather seat and door lining material, bagian kemudi dan shift knob dibalut kulit. Bagian entertainment dilengkapi dengan Audio layar 7 inci, USB port dan HDMI port. Fitru keselamatan pun mengalami peningkatan yaitu dengan adanay side curtain + side airbag, seatbelt reminder untuk penumpang.

Selain itu Toyota juga sudah menyiapkan saingan untuk Honda HR-V ini, yang kemungkinan akan diluncurkan pada tahun 2017, SUV tersebut diberi nama Toyota CH-R

Selain itu ada kabar terbaru uaitu Honda juga akan luncurkan Crossover berbasis sama dengan Jazz yaitu Honda WR-V yang akan diluncurkan pada event San Paolo Auto Show, Brazil pada November 2016 mendatang.

Semoga dengan adanya review mobil ini bisa bermanfaat untuk kita semua. Kalo ada yang kurang silahkan isi komentar dibawah ini ya...Salam Otomotif

Subscribe to receive free email updates:

4 Responses to "Perbedaan Tipe Honda HR-V A, S, E dan Prestige"

  1. bagusan Honda HR-V 1.8L CVT Prestige dan lebih unggul dari type yang lain

    http://www.toyota.astra.co.id/connect/news/article/cara-mengatasi-ban-mobil-yang-terjebak-lumpur-ketika-sedang-berkendara-di-musim-hujan/

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo dari fitur tentu tipe tertinggi yang paling bagus

      Delete
  2. prestige sunroof

    btw itu menu blognya belum ada tulisanya mas


    tapi keren mas rank blognya udah ramping ada tips22 gak mas biar ramping

    ReplyDelete
  3. tips nya rajin blog walking :D

    ReplyDelete