Loading...

Kelebihan dan Keunggulan Yamaha Tricity 125 dan 155 di Indonesia

PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) sepertinya memberi sinyal untuk memboyong skutik beroda tiganya yaitu Yamaha Tricity 125 ke Indonesia. Motor yang dikategorikan sebagai model komuter atau cocok untuk kendaraan dalam kota ini sebelumnya sudah hadir di Negara Asia lainnya yaitu Thailand pada bulan April 2014 yang lalu.

Para peminat skutik dengan visi “‘growing world of personal mobility” tentunya juga ditunggu-tunggu di Tanah Air. Sebelum itu, yuk kita simak kelebihan dan keunggulan Yamaha Tricity 125 yang laris manis di Indonesia.



kelebihan yamaha tricity indonesia



- Teknologi atau Leaning Multi Wheel (LMW) yaitu teknologi yang digunakan untuk berbelok dengan sempurna pada motor roda tiga atau lebih. Teknologi ini mengandalkan perpaduan ‘Parallelogram link’ dan ‘Cantilevered telescopic suspension’ geometri yang membantu menghasilkan pengendalian sporty, lincah, sekaligus stabil sehingga menyenangkan untuk dikendarai.

- Rangka dan bobot motor berbahan ringan sehingga stabil dan sangat mudah untuk dikendalikan. Ditambah dengan bantuan aplikasi suspensi independen dan mekanismi link yang membuat peredaman menjadi optimal.

- Fleksible, Motor Yamaha Tricity memiliki fleksibilitas yang tinggi sehingga bisa digunakan sebagai kendaraan komuter multiguna. Ditambah lagi dengan kapasitas penyimpanan cukup luas untuk mengakomodir sebuah helm full-face.

-  Mesin YMJET-FI (injeksi) berkapasitas 125 cc dengan liquid cooler yang dipadukan dengan transmisi CVT yang menghasilakan akselerasi cepat dan halus. Selain itu ada mesin ini menggunakan sistem injeksi dan silinder DiASil yang bertujuan untuk memaksimalkan pendingian.

- Desain elegan dan modern dengan tema “Smart for All” yang mendeskripsikan desain Yamaha Tricity dengan garis cantik dan panel instrument yang mudah dibaca.

Yamaha Tricity 155 cc

Selain 125 cc, Yamaha juga hadirkan Tricity berkapasitas 155 cc pada tahun 2016 yang juga memiliki beberapa kelebihan:
  • Mesin dengan lapasita 155,1 cc yang bisa menghasilkan daya maksimal sebesar 14,8 hp pada 8.000 hp. serta torsi maksimal 14,4 nm pada 6.000 rpm.
  • Hadir dengan teknologi Blue Core dan Variable Valve Actuaction (VVA). Blue Core membuat performa Tricity menjadi Efisien – Handal – Bertenaga. Sedangkan VVA diklaim mampu menjaga tenaga dan torsi maksimum di setiap putaran sehingga menghasilkan akselerasi yang sangat baik.
  • Fitur lengkap seperti  lampu LED, LCD speedometer + MID & Eco Indicator, dilengkapi dengan bagasi besar, parking brake (pengunci rem, dan charger socket untuk mengisi baterai gadget pengendaranya).
  • Fitur ABS (Anti-lock Braking System) dengan fungsi UBS (Unified Brake System) guna membuat pengendara merasa lebih aman.
  • Ban belakang lebar 130/70-13M/C (63P), desain rangka baru yang lebih rigid dan kuat, suspensi depan dual twin tube (redaman lebih lembut dan empuk), posisi berkendara nyaman dengan ruang kaki dan dimensi jok luas.
  •  Ada tiga pilihan warna yaitu Cyber Blue, Oxford Grey, dan Milky White.
Yamaha Tricity saat ini dibanderol dengan harga Rp 66 juta. Bagi yang tertarik sudah bisa inden di dealer Yamaha, karena status skutik roda tiga itu diimpor utuh (completely build-up/CBU) dari negeri Jepang.
Loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kelebihan dan Keunggulan Yamaha Tricity 125 dan 155 di Indonesia"

Post a Comment

Tinggalkan komentar dengan sopan. NO Spam!