Ini Perbedaan Tipe Daihatsu Great New Xenia

Hohoho..ketemu lagi masbro, setelah sekian lama gak update blog berita otomotif ini. Kabar baru datang dari Daihatsu yang baru saja launching Great New Xenia dengan tampang baru dan pembenahan di sektor interior, fitur dan juga mesin. Nah generasi baru ini juga memiliki varian yang hampir sama dengan model sebelumnya, yaitu Great Daihatsu Xenia D, M, X dan R.

Biar gak salah pilih, ane jabarin dah satu persatu buat pecita otomotif apa saja perbedaan tipe Daihatsu Great New Xenia terbaru ini. Cekidot ganz..

perbedaan tipe great daihatsu xenia


Type D
Merupakan tipe paling std atau standard atau paling murah J. Tipe ini memiliki kelengkapan yaitu, bagian eksterior seperti bemper depan sewarna dengan body mobil, , Grill radiator berkelir Dark Grey, Tutup plat dop ukuran 13 inci, Kaca spion manual dengan bahan material biasa, Handle pintu dan garnish sewarna dengan bodi mobil. Untuk interiornya dilengkapi dengan dashboard yang diberi sentuhan warna silver dan fitur on-touch tumble untuk memudahkan dalam melipat kursi baris kedua.

Fitur kenyamanan Tipe D ini masih memakia AC single blower, namun sudah ada power window dan Electric Power Steering. Fitur keselamatan sudah bagus yaitu adanya Dual SRS Airbag, Safety Belt , Power Window Jam Protection, Side Impact Beam, Parking Brake dan Door Ajar Warning. Mesin baru dengan menggunakan teknologi VVT-i.

Type M
Tipe ini memiliki semua kelengkapan pada tipe D, ditambah dengan Kaca spion yang sudah sewarna dengan bodi mobil, talang air, mud guard, dan wiper belakang. Sedangkan Interiornya terdapat head unit 1 Din dan juga konsol box pada bagian belakang.

Sistem AC sudah Double Blower, intermittent rear wiper dan bangku baris ketiga terdapat head rest. Fitur Immoblizer dan seatbelt pada baris ketiga.

Type M Deluxe
Sudah memiliki semua kelengkapan tipe M, ditambah dengan Grill depan, list kaca belakang dan side body molding berlapis krom, cover fog lamp, Rear Spoiler terintegrasi dengan lampu stop, Scuff Plate dan ditambah dengan sensor parkir.

Type X
Memiliki semua kelengkapan tipe M ditambah Spion full elektrik, Velg Dop ukuran 14 inci, Side Body Molding, List belakang krom. Interior terdapat Head unit 2 Din dan bangku baris kedua bisa di geser, pelipatan kursi belakang dengan sistem50:50. Mesin menggunakan teknologi Dual VVT-i.

Type X Deluxe
Memiliki kelengkapan sama dengan tipe X, ditambah Spion yang sudah menggunakan lampu sein, velg alloy berukuran 14 inci, Bodykit bagian depan, belakang dan samping, Side body molding, list kaca samping dan belakang dengan aksen krom. Dan terdapat tambahan sensor pada bagian samping.

Type R
Sudah memiliki semua kelengkapan tipe X, ditambah Grill depan dengan aksen krom dan tambahan fog lamp. Interior dilengkapi dengan sun visor, Fitur tilt steering, Panel MID dan Eco Indicator.

Type R Sporty

Memiliki semua kelengkapan tipe R, ditambah ornament pada bagian fender dan pintu belakang bawah. Handle pintu krom, pelindung bemper depan dan belakang bergaya sporti dengan DRL. Bagian interiornya, Head unit sudah terintegrasi dengan GPS dan kamera parkir. Tambahan lainnya adalah konsol box yang dilengkapi dengan Arm Rest.

Nah itulah beberapa keunggulan mobil keluarga terbaik dari Daihatsu. Semoga bermanfaat buat kita semua ya. Salam Otomotif!

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ini Perbedaan Tipe Daihatsu Great New Xenia"

Post a Comment