Perbedaan Grand New Avanza vs Great New Xenia 2015

Sama dengan Agya vs Ayla, Duo kembar MPV yaitu Grand New Avanza dan Great New Xenia juga memliki beberapa perbedaan. Kedua mobil keluarga murah yang diluncurkan pada pertengahan Agustus memiliki strategi masing-masing untuk tetap memikat konsumen yang ingin membeli sebuah mobil keluarga dengan harga yang terjangkau.

Secara teknis dan paltform, Xenia dan Avanza memiliki persamaan. Perbedaan keduanya terletak pada harga, desain dan beberapa fitur keselamatan juga sisi kenyamanan. Biar lebih jelas yuk simak perbedaan Grand New Avanza vs Great New Xenia dibawah ini:

Perbandingan-Grand-New-Avanza-Vs-Great-New-Xenia


- Perbedaan desain eksterior keduanya terlihat pada bagian depan, Grill Avanza dibekali dengan single plat krom, sedangkan Xenia hadir dengan buah plat berlapis krom. Pada bagian fog lamp juga terlihat perbedaanya. Sedangkan pada bagian lain hampir sama secara kesleuruhan.

- Melihat ke bagian interior, Avanza dilengkapi headrest di bagian jok baris kedua dan bisa dilipat dengan konfigurasi 50:50 sehingga akses keluar masuk penumpang lebih mudah pada baris kedua. Pada baris ketiga pun demikian dengan konfigurasi 50:50 juga sehingga kapasitas bagasi menjadi luas, sementara Great New Xenia belum dilengkapi dengan headrest pada baris kedua namun jok baris kedua dan ketiga memiliki konfigurasi pelipatan 50:50.

- Grand New Avanza hadir dengan 9 varian termasuk Veloz yang dimulai dari tipe 1.3 E M/T hingga Grand New Veloz 1.5 M/T dengan kisaran harga diangka Rp. 180.600.000 – Rp. 226.900.000. Veloz juga hadir dengan Mesin 1.3L. Sementara Great new Xenia datang dengan 11 tipe yang diawali dengan mesin 1.0L serta 1.3L, untuk tipe terendah dibanderol dengan harga Rp. 151.600.000 dan kelas tertinggi R 1.3 Sporty dibanderol 205.8 juta Rupiah.

- Pada bagian mesin, keduanya dibekali dengan mesin berteknologi dual VVTI,  Grand New Avanza dan Veloz dengan mesin berkapasitas 1.3L dan 1.5L. Sedangkan untuk Xenia, menggunakan mesin 1.0 liter, untuk teknologi dual VVT-I hanya tersedia pada mesin 1.3L saja.

- Salah satu kelebihan Avanza dibanding Xenia adalah fitur safety. Dimana semua tipe Grand New Avanza sensor parkie belakang, Teknologi ABS, Immobilizer key dan Isofix. Sedangkan Xenia pada semua tipe tidak memiliki ABS, Sensor parkir belakang hanya terdapat pada tipe M Deluxe, X, X Deluxe, R dan R Sporty.

So, bagi yang ingin memilih mobil pilihan pertama, perbandingan diatas bisa menjadi referensi untuk Anda.

Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "Perbedaan Grand New Avanza vs Great New Xenia 2015"

  1. Hmm,, di daerah Saya kebanyakan memilih Avanza, karena disini paling tenar.

    ReplyDelete
    Replies
    1. emang mas bro, menurut data masih tetap avanza yang paling laris

      Delete