Ini Wajah Baru Toyota Kijang Innova, Apa Saja Perubahannya?

Sosok nyata dari All New Toyota Kijang Innova akhirnya terekspos juga di dunia online. Menurut info bocoran gambar ini didapat dari brosur sebuah dealer. Dari tampilannya sendiri, mobil keluarga terbaik dan legendaris Toyota ini tidak terlalu berbeda dengan hasil render dari beberapa situs otomotif yang ada di Indonesia.

Kabar terbarunya adalah, All New Kijang Innova akan menghadirkan varian tertinggi dan terlengkap yaitu tipe Q, sehingga nantinya mobil favorit Toyota ini akan hadir dalam tiga tipe yaitu G, V dan Q.

all new toyota kijang innova


Dari eksteriornya, All New Toyota Kijang Innova tipe Q hadir dengan gaya Keen Look atau dengan grill lebar  an besar berpadu dengan lampu utama yang juga sudah digunakan pada mobil-mobil terbaru Toyota. Dua bilah grill krom besar pada bagian atas, sedangkan bagian bawah terdapat 4 atau 5 bilah grill berwarna hitam, dipercantik dengan lampu kabut pada bagian kiri dan kanan. Head lamp terlihat sudah menggunakan projector dan ditambah dengan LED. Bagian kaki-kaki menggunakan velg 17 inci.

Beralih ke interiornya, pada tipe G dilengkapi dengan head unit 7 inci yang memiliki port USB, AUX, SD Card, Bluetooth dan dioperasikan via voice command. Bagian kemudi memiliki fitur tilt & telescopic sehingga bisa diatur ketinggian dan jangkauannya. Untuk tipe V dilengkapi dengan head unit 8 inci yang bisa disambungkan dengan internet. Tampilan MID terlihat mewah dan juga terdapat fitur AC otomotis. Pada tipe Q, Dashboard dibalut dengan panel kayu, selain itu terdapat fitur smart key dan captain seat. Pada bagian fitur keselamatan, tipe tertinggi ini dibekali dengan 7 airbag di setiap kursi penumpang, Vehicle Stability Control (VSC) dan Hill Assist Control (HAC).

Beralih ke bagian dapur pacunya, All New Toyota Kijang Innova hadir dengan pilihan mesin bensin dan diesel yang menawarkan tenaga besar namun efisien dalam konsumsi bahan bakar. Mesin bensin 4-silinder 1.998 cc mampu menghasilkan tenaga puncak 139 hp dan torsi 18,7 kgm yang dipadu dengan teknologi dual VVT,

Untuk mesin diesel, menggunakan mesin sama dengan Toyota Hilux yaitu mesin 4 silinder berkapasitas 2.393 cc dengan teknologi turbo variable geometri yang menghasilkan tenaga 149 hp pada 3.400 rpm dan torsi 360 Nm pada 1.200 - 2.600 rpm untuk transmisi otomatis. Untuk manual, torsi yang dihasilkan llebih rendah yaitu 342 Nm pada 1.200 - 2.800 rpm. Semua varian terbaru hadir dengan dua mode pengendaraan yaitu ECO Mode dan PWR Mode, ditambah mode perpindahan sekuensial untuk transmisi otomatis.

Harga All New Kijang Innova ini tentunya juga kan mengalami kenaikan dari model sebelumnya, seperti yang kita ketahui, bahwa model lama saat ini berada diangka Rp 233,65 juta hingga termahal Rp 344 juta. Penasaran, tunggu saja kehadiran resminya pada tanggal 23 November 2015.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ini Wajah Baru Toyota Kijang Innova, Apa Saja Perubahannya?"

Post a Comment