Loading...

Harga dan Spesifikasi Honda Zoomer X

Pecinta Otomotif di Indonesia masih galau menunggu kepastian kapankah Honda Zoomer X Hadir di Indonesia. Bahkan di negeri Thailand, Honda Zoomer X sudah hadir versi faceliftnya yang diberi nama All New Zoomer-X. Memang sih desainnya yang bergaya trail dan unik jadi salah satu daya tarik para pecinta matic untuk membelinya selain tentunya nama besar Honda sendiri.

Daripada galau terus menerus dan sambil menanti Honda Zoomer X masuk di Indonesia yuk kita kupas kelebihan Honda Zoomer X, si motor matik nan unik bin antik:

harga Honda Zoomer X


Pertama yaitu desainnya yang unik yang jadi merupakan sebuah inovasi bagi Honda untuk menyuguhkan hal yang baru untuk konsuemennya. Bergaya ala motor trail dengan tampang sangar terlihat pada desain lampu kotak dan tampil beda dari motor matic lainnya, kalo di Yamaha mungkin saingannya bisa jadi X-Ride kali ya. Bagian speedometer juga sudah menggunakan full LCD.

harga Honda Zoomer X


Kedua adalah kapasitas bagasi yang ditawarkan cukup mumpuni untuk menampung sebuah helm berukuran half face, serta ada tempat penyimpanan lain untuk tool kits. Selain itu untuk pembukaan bagasinya dengan posisi menyamping, unik juga ya.

Kelebihan atau keunikan ketiga lainnya adalah suspense bagian depan dengan model Up Side Down layaknya sebuah motor besar, makin menambah kesan garang bro.

Keempat adalah Honda Zoomer X memiliki ban yang berukuran lebih besar dari matic biasa, Motor nyentrik ini dibekali dengan velg ring 12 serta ban lebar, makin lengket dan asyik nih melaju di aspal.

Kelima yaitu mesin 110 cc yang digunakan dengan teknologi eSP serta ISS yang sesuai dengan standar Honda, yang pastinya efisien bahan bakar dan bertenaga. Mesin ini bertenaga 8,7 Tk dan torsi 9,3 Nm sama dengan yang dipakai di Honda Beat FI. Honda Zoomer juga dibekali sistem ACG starter.

Keenam, tangki bensin hadir di bagian bawah dek, sehingga pengisian bahan bakar lebih mudah tanpa perlu membuka jok motor.

Ketujuh, 

harga Honda Zoomer X
`
Di Thailand, Harga Honda Zoomer X berada di angka 55300 Baht atau sama dengan 21,5 Juta Rupiah. Harganya tergolong mahal untuk skutik 110cc, namun dengan harga segitu bisa lah ditoleransi dengan kelebihan-kelebihan yang dimilikinya.

Di Thailand, Honda Zoomer memiliki saingan yang sepadan yaitu Yamaha Qbix yang memiliki desain unik dan futuristik dengan mesin yang lebih besar kapasitasnya yaitu 125cc berpendingin cairan dengan tenaga sebesar 9,5 Tk dengan torsi mencapai 9,6 Nm dan dijual dengan harga mulai THB 53.500 atau setara Rp23,5 jutaan hingga THB 59.900 atau sama dengan Rp26,3 jutaan.

Namun jika masuk ke Indonesia, kemungkinan harganya bisa 40 jutaan, worthed gak ya bro?

Di Tokyo Motor Show 2015, Honda juga menampilkan motor konsep yang mirip dengan Zoomer X ini, motor tersebut diberi nama Honda Bulldog dengan mesin yang lebih besar yaitu menggunakan mesin CB400F. Semoga Honda Zoomer X ini segera hadir di Indonesia. Kita tunggu saja tanggal mainnya.

Review Honda Zoomer X
  • Riding position nyaman karena setang tinggi, namun untuk belok patah agak sedikit mengganggu karena mentok ke badan.
  • Motor juga ringan sehingga cocok untuk selap selip di macet perkotaan.
  • Tenaganya mirip dengan Honda Beat dan tipe 125 cc Honda lainnya.
  • Untuk tinggi 165 cm masih cukup, kaki masi napak ke tanah.
  • Ban besar sehingga masih cukup nyman saat melibas jalan rusak atau berlubang.
 
Loading...

Subscribe to receive free email updates:

6 Responses to "Harga dan Spesifikasi Honda Zoomer X"

  1. Replies
    1. iya, saingan buat merek sebelah yang dah launching duluan..

      Delete
  2. Gahar juga nih, buat touring2 boleh lahh

    ReplyDelete
    Replies
    1. yoi gan, buat libas track lumpur juga boleh lah

      Delete
  3. Replies
    1. hehe belum tau juga nih mas bro, kalo masuk ke indonesia pasti laris nih motor

      Delete

Tinggalkan komentar dengan sopan. NO Spam!