Ini Harga dan Spesifikasi Suzuki New Ertiga Dreza

Akhirnya yang ditunggu-tunggu datang juga! Ya, Suzuki New Ertiga Dreza sudah di depan mata dan akan segera diluncurkan sehingga produk Suzuki ini bisa kita masukkan dalam jajaran mobil terbaru 2016 yang akan hadir di Indonesia. Seperti sama-sama kita ketahui sebelumnya,

Suzuki  sudah mengeluarkan ertiga facelift, namun kehadirannya malah terkesan seperti downgrade dari model sebelumnya. Terutama fitur keselamatan yang menjadi faktor seseorang dalam membeli mobil baru, apalagi kalo bukan fitur ABS dan EBD pada tipe tertingginya yaitu Ertiga GX.

Ini Harga dan Spesifikasi Suzuki New Ertiga Dreza

Ternyata hal ini merupakan strategi marketing Suzuki untuk menghadirkan varian yang lebih tinggi lagi di Ertiga GX yaitu tipe Ertiga Dreza. Dan ternyata tipe termahal ini juga tersedia dalam dua tipe yakni Standard an GS.  Apa saja sih kelebihan dari Ertiga Dreza ini dibandingkan dengan tipe GL dan GX? Mari kita kupas tuntas apa saja kelebihan New Ertiga Dreza ini:

Dari bagian eksterior dulu ya, bagian depan hadir dengan tampilanyang berbeda, bagian grill berwarna hitam ditengah serta bagian grill bawah juga warna hitam terlihat seperti wajah orang tersenyum ditambah dengan lis krom di bagian pinggirnya. Agak terlihat aneh sih menurut saya, namun tampil beda dari yang lain..hehe.

Spesifikasi Suzuki New Ertiga

Bagian Led juga disematkan pada Ertiga Dreza dan terlihat desain fog lamp baru yang terlihat lebih kecil dari model sebelumnya. Namun ada yang kurang sepertinya, yaitu Head lamp tidak mengalami perubahan, sementara pesaing seperti Honda Mobilio dan Avanza Veloz sudah memakai Projector untuk tipe tertingginya. Ada yang bilang mirip Datsun dan juga Peugeot RCZ, dan bakan di beberapa forum ada yang bilang depannya mirip moncong Guram atau bibir Joker..hehe.

harga dan spesifikasi ertiga dreza

Jalan ke bagian sampingnya, masih sama dengan model sebelumnya. Perubahan terlihat pada desain velg model kipas yang lagi ngetren saat ini dengan warna two tone black-silver, dipertegas dengan lis bodi dan garnish berwarna silver untuk tipe Dreza dan warna krom untuk Dreza GS.

suzuki ertiga dreza_samping

Beralih ke bagian belakang, terdapat tambahan garnish berwarna krom pada bagian bawah kaca dan pada bagian bumper bawah.   Dan tentunya ada emblem Dreza pada bagian kanan bawah.  Untuk warna. Ertiga Dreza hadir dengan tiga warna Cool Black, Graphite Grey, Pearl Snow White. Sementara Ertiga Dreza GS memiliki warna yang sama dengan tipe Dreza namun ada warna baru yaitu Pearl Twilight Violet.

suzuki ertiga dreza belakang

Yuk meluncur lagi ke bagian dalamnya. Apa saja sih yang baru disana. Bagian dalam hadir dengan nuansa two tone warna brown dan dark brown. Yang terbaru adalah pada bagian fitur hiburan yaitu Head Unit touch screen berukuran 9 inci berkualitas HD disandingkan dengan Android 4.1 Jelly Bean yang bisa support Iphone, Ipod dan Ipad. Selain itu dilengkapi dengan system navigasi, bluetooh, voice command, mirroring. Untuk twitter sudah hadir lagi di bagian dashboard. Dan perubahan pada jok dengan bahan yang baru berwarna two tone Brown – Dark Brown. Sepertinya akan menjadi layar terbesar pada mobil sekelasnya.

suzuki ertiga dreza interior

Sedangkan fitur keselamatan sudah hadir kembali ABS dan EBD yang sempat menjadi perbincangan pecinta otomotif tanah Air. Dengan fitur ini kendaraan makin stabil dan tidak mudah tergelincir pada saat pengereman dalam kecepatan tinggi.

Sedangkan pada bagian dapur pacu, masih tetap sama dengan model sebelumnya. Suzuki mengklaim bahwa mesin dengan kode K14 yang telah mengalami upgrade ini mampu menempuh 17,59 km per liter. Yuk dilihat juga video reviewnya disini:



Terus bagaimana nih dengan harga Suzuki Ertiga Dreza ini? Untuk tipe paling rendah yaitu Dreza transmisi manual dibnderol dengan harga Rp 216,9 juta untuk matiknya lebih mahal 12,6 juta yaitu diangka Rp 229,5 juta. Harga tersebut (on the road) berlaku untuk wilayah Jakarta dan sekitarnya .

Utuk tipe tertinggi Ertiga Dreza GS transmisi manual dijual di angka Rp 223,9 juta, sementara itu versi matiknya dilepas pada harga Rp 236,5 juta. Sama perbedaannya yaitu 12,6 juta. Gimana masbro? Value for money atau Worthed gak diharga segitu?

Subscribe to receive free email updates:

24 Responses to "Ini Harga dan Spesifikasi Suzuki New Ertiga Dreza"

  1. Makasih gan.. Infonya sangat bermanfaat buat saya :D

    ReplyDelete
  2. seiring perkembangan teknologi, makin canggih aja nih :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, soalnya biar gak kalah sama saingannya. Harus tetap hadirkan yang baru dan beda dengan kompetitor

      Delete
  3. wah, bnyak banget kelebihannya gan, bisa buat penumpanya seneng nih, hehe.. nice info gan

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya gan, makin aman dan nyaman, apalagi ada fitur ABS dan EBD

      Delete
  4. Keren ya gan mobilnya, lebih kelihatan futuristik daripada sebelumnya, jadi pengen nabung nih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. yoi gan, moga bisa kesampaian gan..

      Delete
  5. di forum SM dan AutoNetz malah desain Dreza dicacimaki....desain moncong meniru si mobil perancis CRZ, desain terlalu berlimpah chrome bikin sakit mata....ampe dibilang 'ternyata desain New Veloz itu keren' sejak dreza ini muncul..... hmmm untung aku udah ambil ertiga sebelum facelift yang dibilang desain terbaik ertiga....

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe..emang nih, kalo soal desain sijuki kurang inovasinya, tapi ini soal selera juga sih mas bro, nanti juga terbiasa lah..hehe

      Delete
  6. Kapan ya bisa punya mobil kaya' gini...

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo dah kekumpul duitnya, langsung aja ke dealer..

      Delete
  7. Pas banget tetangga depan baru beli r3. Aku sih ga muluk" pengennya tahun ini beli ayla aja *eh

    ReplyDelete
  8. Belum bisa tertarik sama Suzuki, entah kenapa :D baik untuk motor maupun mobil

    ReplyDelete
    Replies
    1. mungkin blom ada chemistry kali antara kamu dan sijuki ..wkwk

      Delete
  9. Mantap sih.. tapi sayang Spek Mesin kok tidak ada perubahan spt kompetitor ....

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, malah downgrade tenaga dari 95 ps ke 92 ps

      Delete
  10. suzuki memang brand top tapi pasti ada yang paling top..

    ReplyDelete
    Replies
    1. yang penting buat konsumen, cari mobil yang disesuaikan dengan kebutuhan dan tentunya harga, perawatan dan spare part yang terjangkau

      Delete
  11. klo bicara rasa, lebih enak rasanya naik ertiga ketimbang avanza.Lebih empuk dan stabil. tapi ya kembali ke selera masing-masing.

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo ane pribadi, emang lebih suka ertiga untuk faktor kenyamanan mas bro

      Delete