Honda UR-V Segera Meluncur Akhir Tahun 2016

Belum habis berita tentang crossover berbasis Honda Jazz yaitu Honda WR-V. Honda kembali kejutkan publik otomotif dunia dengan menghadirkan SUV terbaru yang di beri nama UR-V. Namun mobil ini hanya dijual untuk pasar China dan rencananya akan diperkenalkan pada event Beijing Motor Show 2016 dan dilepas ke publik pada pada akhir tahun 2016.

Honda-UR-V-Indonesia
Honda Concept D

Sebelumnya Honda UR-V ini pernah diperkenalkan dengan model konsep yang diberi nama "D". Honda UR-V diklaim memiliki fitur dan teknologi terbaru dari sisi keamanan. Modelnya yang terlihat gagah ini bisa jadi daya tarik untuk calon konsumen. Selain itu harganya diperkirakan diatas Honda CR-V yaitu berkisar antara 250 ribu - 425 ribu yuan atau setara dengan Rp. 511 juta - Rp. 869 juta.

Honda UR-V ini akan diproduksi di Beijing dan akan menjadi model SUV termahal dari Honda yang sebelumnya dipegang oleh Honda CR-V. Di China, SUV ini akan berhadapan dengan Ford Edge, Toyota Highlander, dan pendatang baru yang akan hadir yaitu Volkswagen CrossBlue.

Honda-UR-V-Indonesia

Honda memang bekerjasama dengan Guanzhou, produsen otomotif asal China untuk Honda UR-V ini. Honda UR-V ini akan bersaing dengan Toyota Highlander dan Ford Edge yang lebih dulu hadir di China.

Dapur pacunya dilengkapi dengan mesin VTEC Earth Dream Tech 'Sport Turbo' berkapasitas 2.0 liter yang berpadu dengan transmisi otomatis 9-percepatan yang dilengkapi dengan paddle shift di bagian setirnya. Mesin ini mampu mengeluarkan tenaga sebesar 268 hp dan torsi 370 Nm serta menggunakan sistem penggerak 4WD.

Desain
SUV termahal Honda akhirnya terungkap juga, diambil dari laman website negeri China yaitu sohu.com terlihat UR-V sedang melakukan pengujian.


Honda UR-V Indonesia

Bagian depan sekilas mirip dengan Honda Civic model terbaru, serta bagian belakang yang mengecil/ menurun terutama pada bagian atapnya. Sedangkan lampu depan besar dengan menggunakan LED yang cukup banyak.

Honda UR-V Indonesia

Mobil ini dari desainnya terlihat seperti perpaduan mobil Honda lainnya seperti HR-V, Civic dan BRV. Hal ini terlihat pada bagian belakangnya yang menggunakan lampu model memanjang yang sekilas mirip dengan BR-V.

Kapan nih masuk ke pasar Tanah Air? Sepertinya masih akan sangat lama untuk mengharapakan mobil SUV termahal dari Honda ini untuk mampir ke Indonesia. Karena mobil ini hanya untuk pasar China saja. Bisa saja 2019 atau 2020.

Subscribe to receive free email updates:

7 Responses to "Honda UR-V Segera Meluncur Akhir Tahun 2016"

  1. tambah banyak aja varian tipe SUV jadi bingung mau ambil yang mana, kasih recomend donk gan

    http://www.toyota.astra.co.id/connect/news/article/memilih-antara-kijang-innova-generasi-terbaru-atau-lama/

    ReplyDelete
    Replies
    1. paling rekomended yang sesuai dengan kantong gan :D

      Delete
  2. beneran sumpah baru denger urv

    crv, brv, urv, what else honda? makin sengit psar persaingan otomotif skr

    ReplyDelete
    Replies
    1. pokoknya yang belakangnya pake "V"

      Delete
  3. RV itu singkatan Runabout Vehicle, jadi seri Honda SUV pasti pakai 2 abjad ini.
    BR-V = Bold Runabout Vehicle
    HR-V = Hip & Smart Runabout Vehicle
    CR-V = Comfortable Runabout Vehicle
    UR-V = Ultimate Runabout Vehicle
    WR-V = Wild Runabout Vehicle

    ReplyDelete
  4. apapun makananya mobilnya honda aja,,

    hehehe,, malah promo..

    ReplyDelete