Honda WR-V, SUV dari Honda Berbodi Jazz Diluncurkan 16 Maret 2017

Belum usai euforia  pecinta otomotif terhadap kehadiran Honda BR-V, Pabrikan asal Jepang ini kembali menghadirkan bocoran sebuah mobil SUV Kompak terbarunya yang diberi nama Honda WR-V. Hal ini didapat dari sebuah media otomotif Brazil yang menyatakan bahwa Honda WR-V tertangkap kamera saat melakukan pengujian di Brazil.

Sementara itu Toyota juga menghadirkan jagoan barunya yaitu Toyota CH-R yang akan diluncurkan tahun ini di Indonesia dengan menggunakan mesin 1.5 L yang sama dengan mesin Toyota Sienta.

Dibawah ini tampilan terbaru yang diambil dari Indianautosblog.

Honda WRV Indonesia 2016


Mobil dengan kode 2FM menggunakan platform yang sama dengan Honda Jazz, sehingga dari segi desain terlihat mirip dengan hatchback andalan dari Honda tersebut, namun terlihat lebih "gagah" dengan gaya sebuah Crossover.

Desain 

Dibawah ini adalah facial Honda WR-V yang terlihat cukup berotot. Berikut penampakannya:

Honda WRV Indonesia 2016

Sekilas mobil ini terlihat mirip dengan Jazz, HR-V, dan BR-V cuman ini kelihatan lebih seperti versi mininya saja.

Bagian lainnya yang berbeda ada pada facial depan dengan bemper baru bergaya sporty dengan model sarang lebah. Bagian lampu sudah dibekali dengan proyektor DLR LED sehingga tampilan makin ciamik.

Honda WRV Indonesia 2016

Tentunya ada penyesuaian di bagian suspensi yang membuatnya lebih tinggi dari Jazz. Dan dilengkapi juga dengan fender hitam untuk membuat tampilan makin keren. Biar tambah cakep, velg two tone palang lima berukuran 16 inchi hadir pada bagian kaki-kakinya. Untuk interiornya, kemungkinan masih diadopsi dari Honda Jazz. Honda WR-V ini memiliki panjang wheelbase 260 mm.

Honda WRV Indonesia 2016


Bagian bemper depan dan belakang di desain ulang, dan terlihat beberapa garis-garis tegas pada bagian body yang membuatnya terlihat semakin tajam dan dinamis. Selain itu ditambah dengan bagian krom pada bemper depan . Pada sisi belakang, dihiasi dengan bumper sporty serta lampu model L yang menyatu dengan body.

Honda WRV Indonesia 2016

Honda WR-V ini terlihat mirip dengan mobil konsep Honda yaitu Vision XS-1 konsep yang diperkenalkan pada India Auto Show 2014 yang lalu. Kaca belakang terlihat lebih lebar dari Honda Jazz Selain itu tampilan makin ciamik dengan adanya roof rail dan Sunroof.

Honda-WR-V-interior-

Kehadiran Honda WR-V tentu untuk menghadapi persaingan dikelasnya yaitu segmen B-5 pintu yang diisi oleh kompetitor lainnya seperti Ford EcoSport, Suzuki Vitara Brezza dan dan lainnya.

Harga 
Bagaimana dengan harganya, menurut info yang beredar, Honda WR-V ini akan diposisikan di bawah Honda BR-V yang beberapa saat baru diluncurkan di Indonesia. Jadi, kemungkinan harganya lebiih murah.....murah dikit kayanya ini menurut saya.

Sedangkan di Brasil, Honda WR-V ini dijual dengan harga berkisar 69 ribu –85 ribu real Brasil atau setara dengan Rp. 208 juta sampai Rp. 345 juta untuk tipe tertingginya.

Mesin 
Bagian dapur pacunya, mesin i-VTEC, yang diadopsi dari Honda Brio 1.2 yang mampu mengeluarkan tenaga 90 HP dengan transmisi manual atau CVT + paddle shifter dan juga ada versi diesel 1.5L berteknologi i-DTEC bertenaga 100 Hp yang digandengkan dengan transmisi manual 6-percepatan. Wah mantap nih ada dieselnya, tapi mungkin masih buat pasar Brazil. Untuk detail spesifikasinya belum ada rilis resmi dari Honda.

Selain itu,  rencananya WR-V ini akan mengadopsi mesin 3 silinder 1.0 mesin Turbo Flex dengan teknolog Earth Dreams dengan transmisi CVT dan 5-percepatan dengan penggerak roda depan (FWD).

Honda WR-V dijadwalkan akan meluncur pada ajang Sao Paulo Motor Show pada bulan November 2016 di Brazil. Cek video launching WR-V disini ya:




Launching tanggal 16 Maret 2017 di India.

Honda WR-V dipastikan meluncur di India pada 17 Maret 2017 dab bagi yang ingin bermiat sudah bisa booking dengan uang panjar 21.000 INR atau berksiar Rp 4,2 jutaan. Untuk harga, Honda WR-V ditawarkan dimulai dengan harga 750 ribu Rupee atau setara Rp 152,7 juta, hingga 900 ribu Rupee atau sekitar Rp 183,2 juta.

Honda WR-V juga dibekali dengan Digipad touchscreen infotainment system, kamera mundur dengan multiple views serta arm rest di bagian tengah baris pengemudi. Selain itu sistem keselamatan sudah dilengkapi dual airbags, ABS dan EBD. Velg 16 inchi dengan profil ban 195/60/R16 sehingga membuatnya terlihat lebih tinggi yait dengan ground clearance 188mm (23mm lebih tinggi dari Honda Jazz).

Di negeri Shahruk Khan ini, WR-V akan menggunakan dua pilihan mesin yaitu mesin bensin 1.200 cc manual 5 percepatan dan mesin diesel 1.500cc Turbo manual 6 percepatan. Dengan dua varian yaitu S dan VX. dan belum tersedia varian matic-nya.

Honda mengklaim bahwa mesin 1.2 bensin WR-V bisa menempuh jarak 17.5 km per liter sedangkan untuk versi diesel 1.5 dapat mencapai angka 25.5 km per liter. Untuk varian diesel dibekali dengan fitur crusie control tombol start/stop.

Berikut Video First Drive uang diambil dari Autocar India:



SUV Honda ini, di India akan bersaing dengan Suzuki Vitara Brezza dan Ford EcoSport.

Sedangkan untuk Indonesia belum terlihat tanda-tandanya akan hadir dalam waktu dekat, karena diperkirakan Honda akan memaksimalkan pemasaran untuk produk yang sudah diluncurkan sebelumnya seperti Honda BR-V, Honda HR-V dan Mobilio.
Loading...

Subscribe to receive free email updates:

6 Responses to "Honda WR-V, SUV dari Honda Berbodi Jazz Diluncurkan 16 Maret 2017"

Tinggalkan komentar dengan sopan. NO Spam!