Spesifikasi dan Harga Nissan Kicks 2016

Pasar SUV memang menjadi salah satu ceruk yang potensial selain MPV. Hal ini terbukti dengan banyaknya persaingan di kelas ini. Salah satu produsen mobil asal Jepang, kembali memperkenalkan sebuah SUV kompak yaitu Nissan Kicks. Foto-foto SUV ini sudah banyak beredar di dunia maya.

Sebelumnya, Nissan Kicks ini sudah dikenalkan dalam bentuk konsep dua tahun lalu di event Sao Paulo Auto Show, Brazil. Banyak pihak yang menebah, bahwa Nissan Kicks akan menggantikan posisi Nissan Juke yang juga memiliki segmen yang sama, atau bisa jadi posisinya dibawah Juke.

NIssan Kicks INdonesia


Desain Kicks 2016 ini memang tidak jauh berbeda dengan versi konsepnya, dengan tampilan depan ciri khas grill besar model V serta lampu depan tajam dengan LED horizontal menyiratkan kesan modern. Selain itu terdapat fog lamp berbentuk kotak dan bemper bawah dengan grill memanjang dua tingkat.

Kesan funky masih dikemukan seperti Juke, yaitu dengan aksen atap berwarna oranye yang kontras dengan warna bodi abu-abunya. Lekuk atap juga didesain layaknya sebuah crossover. Menurut pihak Nissan, desain ini dibuat dengan kesan fun to drive namun tetap serius. Sersan isitlahnya nih...hehe Kicks menggunakan paltform V yang sama digunakan pada Nissan March.

Bagian sampingnya terlihat beberapa lekuk tajam dari fender depan hingga bagian lampu belakangnya. Bagian buritannya sekilas terlihat sepert X-Trail namun dengan ukuran yang lebih
kecil


NIssan Kicks INdonesia

Untuk size dan detail resmi, pihak Nissan belum membeberkannya lebih lanjut. Namun hal ini bisa dilihat dari dimensi versi konsepnya yaitu Kicks memilik panjang 4.300 mm, lebar 1.800 mm, tinggi 1.600 mm dan wheelbase 2.620 mm serta

Nissan Kicks Indonesia

Beralih ke bagian interior, tampilannya mewah dan elegan dengan paduan dua warna dark orange dan hitam. Pada dashboard terlihat sistem audio 7 inchi dengan teknologi bird eye view camera yang sama dengan X-Trail. Selain itu ada teknologi baru yaitu moving object detection yang bisa mendeteksi benda bergerak saat kita dalam situasi memarkirkan kendaraan.

Tombil AC digital dengan climate control, Speedometer digital dengan tampilan yang sangat mengesankan. Selain itu Crossover terbaru nissan ini juga dilengkapi dengan fitur push start/stop engine, Keyless Entry dan Steering Switch Control. Piranti keselamatan yang lengkap seperti ABS, EBD + BA, Stability Control dan Hill Start Assist.

Sedangkan dapur pacunya, Nissan Kicks akan dibekali dengan mesin bensin 4 silinder 1.6 liter dengan tenaga 110 hp yang dikawinkan dengan transmisi manual 5 percepatan dan juga CVT.

Sementara ini, Nissan Kick rencanya masih untuk pasar Amerika dan Eropa, namun jika dibawa ke Indonesia tentunya akan berhadapan langsung dengan Honda BR-V, Toyota Rush, dan Ford EcoSport.

Nissan Kicks Indonesia

Nissan Kicks akan memulai debut dunianya di ajang Olimpiade Rio 2016 dan digunakan sebagai mobil resmi acara tersebut. Nissan Kicks akan dibanderol dengan harga $89.000 atau sekitar Rp345 jutaan hingga tipe tertinggi yang dijual dengan harga R$93.500 atau kurang lebih Rp 362 jutaan.

Subscribe to receive free email updates:

6 Responses to "Spesifikasi dan Harga Nissan Kicks 2016"

  1. Hai all, ada promo baru nih dengan bayaran lumayan, cukup posting atau tulis review Anda akan mendapat bayaran tanpa batasan. Semakin banyak Anda posting atau menulis review maka semakin besar bayaran yang Anda terima. Untuk informasi lebih lanjut silahkan cek link ini ya guys: http://casinofounder.com/promosi/?lang=id


    ReplyDelete
    Replies
    1. thanks infonya gan, lain kali jangan spam ya di tempat ane :D

      Delete
  2. fitur spesial yang mobil lain gak punya ada gak gan

    http://www.toyota.astra.co.id/connect/news/article/memilih-antara-kijang-innova-generasi-terbaru-atau-lama/

    ReplyDelete
    Replies
    1. sepertinya hampir sama dikelas nya gan

      Delete
  3. Ini yg dinanti-nantikan pecinta otomotif.. Semoga Nissan Kicks dapat memenuhi ekspetasi masyarakat Indonesia yang lagi demam mobil Crossover.. Salam min..

    ReplyDelete