Datsun Go Cross Unjuk Gigi di GIIAS 2016

Ketat dan memanas, hal inilah yang terjadi pada mobil di kelas Low Cost Green Car (LCGC) di Indonesia. Lihat saja, produsen mobil asal negeri Matahari Terbit semakin ramai menawarkan mobil dengan embel-embe “harga murah” ke masyarakat di Tanah Air.

Di Toyota baru saja menghadirkan Toyota Calya dan Daihatsu Sigra yang memiliki kombinasi 7 penumpang dengan banderol 100 jutaan dan siap untuk berhadapan langsung dengan Datsun Go+ Panca yang sudah terlebih dahulu mendapat tempat di hati konsumen Indonesia. Karena merupakan satu-satunya LCGC MPV yang ada di Indonesia sebelum kehadiran Toyota Calya dan Daihatsu Sigra tentunya.

Datsun-GO-Cross-Indonesia

Saat ini, selain Redi Go, Datsun juga sudah mulai mempersiapkan sebuah crossover murah yang sebelumnya sudah hadir dalam versi konsep di Auto Expo India yaitu Datsun Go Cross. Rencananya mobil baru dari Datsun ini akan ditampilkan ke masyarakat Indonesia pada ajang otomotif tahunan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 pada Agustus mendatang dan akan resmi meluncur pada tahun 2017.

Desain
Datsun Go Cross memiliki basis yang sama dengan GO +, bagian depan terlihat dengan ciri khas Datsun yaitu gril berbentuk Hexagonal, dipercantik dengan lampu utama dan fog lamp yang menggunakan LED. Balutan fender hitam dan list berwarna hitam dan silver makin membuat tampilannya menjadi sporty. Namun, jika sudah di produksi beberapa fitur ini tentu akan dikurangi untuk menghemat biaya dan harga yang kompetitif.

Datsun-GO-Cross-Indonesia

Bagian samping bodinya terlihat lengkungan yang membuat Datsun Go Cross semakin berotot, sedangkan bagian lampu belakang terlihat minimalis namun kesan gagah masih terlihat pada dengan adanya list bemper berwarna silver.

Sedangkan bagina belakang sudah dilengkapi dengan lampu LED yang membuatnya semakin terlihat sporty. Bagian atap juga terdapat rack roof yang berfungsi sebagai aksesoris dan juga bagasi tambahan jika diperlukan.

Interior
Beralih ke bagian kabin, Datsun Go Cross konsep ini memiliki 5-seater dan kemungkinan memliki interior yang mirip dengan Datsun Go+ dan Go Hatchback.

Mesin
Mobil crossover ini akan menggunakan dua pilihan mesin yaitu versi bensin dan diesel. Untuk bensin akan memakai mesin yang sama dengan Datsun Go yaitu mesin 1.2 liter, sedangkan mesin dieselnya akan menggunakan mesin diesel 1.5-litre dCi yang diadopsi dari Nissan Micra.

Datsun-GO-Cross-Indonesia

Di India sendiri, Datsun Go Cross memiliki pesaing seperti Hyundai Active i20, Toyota Etios Cross, dan Fiat Avventura. Harga Go Cross ini diprediksi sekitar 4.4 hingga 4.6 Lakh atau jika dikonversi menjadi 87 juta hingga 92 juta rupiah.

Jika hadir di Indonesia, pastinya akan mengalami kenaikan sekitar 20 persen atau lebih.

Subscribe to receive free email updates:

5 Responses to "Datsun Go Cross Unjuk Gigi di GIIAS 2016"

  1. bakal mahal ni masuk indonesia mah,,, berapa sit nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. masih 2 seat ini, mungkin bakalan banyak fitur yang disunat jika masuk ke Indonesia. :)

      Delete
  2. wah desainnya keren,,kenapa harus disunat fiturnya untuk indonesia?

    ReplyDelete
    Replies
    1. biar harganya bisa di goyang mas bro :D

      Delete
  3. Kalo masuk indo, bakal berebut pasar dgn sodaranya / Renault kwid

    ReplyDelete