Perbedaan Tipe S, E, RS dan Perubahan Honda Mobilio Facelift 2017

Lumayan ditunggu nih buat pecinta Honda yaitu Low MPV jagoan dari pabrikan Jepang ini yaitu Mobilio Facelift 2017. Yak, awal tahun ini Honda langsung dengan gebrakan baru dengan lauching Honda Mobilio 2017 aka Honda Mobilio versi Facelift.

Honda Mobilio Facelift 2017


Bagian dapur pacunya masih sama dengan Mobilio lawas yaitu mengandalkan mesin 4 silinder dengan kapasitas 1.496 cc 4 silinder teknologi i-VTEC yang mampu menghasilkan tenaga 118 hp dan juga konsumsi BBM Mobilio yang katanya tergolong irit.

Ya seperti biasa pastinya ada beberapa perubahan terutama Honda Mobilio RS untuk menggoda konsumen agar segera meminangnya. Lalu apa saja perubahan pada Honda Mobilio Facelift ini secara garis besar, yuk kita kupas satu per satu gan:

- Desain fascia depan terlihat dengan grill model baru, terlihat lebih sporty.
- Lampu terlihat mengkotak berpadu dengan grill bergaya solid wing face. Lampu depannya juga dilengkapi dengan DRL LED
- Kap mesin juga desain baru dengan adanya beberapa lekukan yang membuatnya terlihat berotot.
- Desain velg juga baru dengan model palang delapan berukuran 15 inchi.
- Desain belakang masih terlihat sama hanya ada penambaha garnish melintang dibawah kaca.
- Jok dengan desain terbaru dilengkapi dengan headrest yang bisa diatur ketinggiannya.
- Fitur Hill Start Assist (HSA) yang berguna pada saat stop and go ditanjakan.
- Fitur Vehicle Stability Assist yang membuat mobil tetap stabil saat bermanuver di tikungan.
- Fitur AC Digital juga makin membuat nyaman penumpangnya.

Honda Mobilio Facelift 2017


Biar gak bingung, dibawah ini dijabarkan juga perbedaan tipe Honda Mobilio Facelift 2017 yang memiliki lima tipe yaitu Tipe S, E, E CVT, RS dan RS CVT, sedangkan tipe Prestige sudah tidak ada lagi.

Honda Mobilio Facelift Tipe S

Tipe S jadi tipe terendah ini sudah dilengkapi bagian grillyang sudah di chrom dan berpadu dengan desain lampu baru yang dilengkapi dengan Halogen, Electric Power Steering (EPS), Head Unit Double DIN yang bisa memutar single Disc MP3/WMA dengan, USB Port,  Aux Input, Made for Ipod/Iphone dan memiliki 2 speaker. Selain itu ada AC Digital dengan double blower dan juga tersedia 4 buah power window, One Touch tumble pada baris kedua, Isofix.

Bagian interior terlihat lebih segar dengan nuansa berwarna hitam dan sistem bangku depan dengan headrest terpisah yang sama dengan model Honda BR-V.

Fitur kemanan standarnya juga semakin lengkap dengan rem ABS + EBD, SRS Dual Airbag, Immobilizer Key serta pengaturan kemudi dengan tilt steering.

Untuk velgnya, Tipe S masih setia dengan velg kaleng berukuran 15 inchi dan hanya tersedia dalam transmisi versi manual saja dan juga tidak dilengkapi dengan fog lamp.

Honda Mobilio Facelift Tipe E M/T

Tipe E Manual ini memiliki kelengkapan sama dengan tipe S ditambah dengan velg 15 inchi palang delapan dengan desain baru, sudah dilengkapi dengan electric mirror, fog lamp, kursi baris kedua juga sudah bisa sliding, lampu sein menyatu dengan cover spion serta 4 speaker untuk tipe ini.

Untuk sistem keamanan tipe ini sudah dilengkapi dengan alarm system dan keyless entry.

Honda Mobilio Facelift Tipe E CVT

Tipe E CVT ini memiliki kelengkapan sama dengan tipe E MT dan tambahan berupa head unit dengan audio dengan layar 6.2 inchi digabungkan dengan steering switch control serta rear parking camera . Adapun tambahan lainnya adalah rear chrome license plate garnish pada bagian belakangnya.

Honda Mobilio Facelift Tipe RS MT

Untuk Tipe RS MT ini memiliki kelengkapan sama dengan tipe E CVT dan tambahan berupa body kit yang membuatnya desainnya terlihat makin sporty dan juga dibikin lebih sporty lagi dengan tampilan atap berwarna hitam. new meter cluster, retractable mirror serta head unit 6.8 inchi dengan koneksi bluetooth, audio dengan 6 buah speaker premium, dan juga fitur driver and passengger seatbelt reminder dan Exhaust Pipe Finisher. Velg nya udah two tone dengan desain baru.

Honda Mobilio Facelift Tipe RS CVT

Untuk Tipe RS CVT ini memiliki kelengkapan sama dengan tipe RS MT dan tambahan fitur keren yaitu Vehicle Stability Control (VSA) untuk menjaga kestabilan mobil dan Hill Start Assist (HSA) yang sangat penting saat stop and go di jalan menanjak.

Biar lebih detail lagi, simak review video dari Autonetmagz dibawah ini:\



Harga Honda Mobilio Facelift 2017 ini dibanderol dengan harga on the road Jakarta:

- tipe S manual Rp 189,5 juta
- tipe E Manual Rp 210 juta
- tipe E CVT Rp 221 juta
- tipe RS Manual Rp 233 juta
- tipe CVT Rp 243,5 juta

Nah gimana mas bro, semoga ulasan ini bisa membantu untuk memilih tipe yang terbaik dan sesuai dengan budget yang ada. Btw, jangan lupa lihat juga disini hasil Konsumsi BBM Honda Mobilio.

Subscribe to receive free email updates: