Inilah Harga dan Spesifikasi Suzuki Ignis di Indonesia

Setelah Ertiga Diesel, Suzuki kembali akan meluncurkan mobil terbarunya di Tanah Air yaitu Suzuki Ignis Meskipun sudah sempat hadir di Gaikindo International Motor Show (GIIAS) 2016 yang lalu. Mobil City car bergaya Crossover ini tentunya akan menjadi pesaing Honda Brio, Mirage dan Sirion dan sudah diluncurkan pada 17 April 2017 di Indonesia .

Sebagai info tambahan, Suzuki Ignis sudah terlebih dahulu diluncurkan di India dengan harga Rp. 136 juta hingga Rp160 juta tergantung tipenya.

Harga Suzuki Ignis Indonesia


Seperti apa sih harga dan spesifikasi Suzuki Ignis ini? Biar gak penasaran yuk kita bahas satu per satu:

Desain
Bentuknya yang bergaya ala Crossover seperti mengingatkan kita pada Fiat 500 atau Mini Cooper. Bagian depan terlihat grill yang lebar ke samping dan menyatu dengan headlamp yang sudah dilengkapi dengan projector. Pada bagian bawah depannya juga terlihat grill dengan model kotak yang dilenkapi dengan foglamp.

harga Suzuki Ignis indonesia


Kesannya crossover semakin kuat dengan roof rails serta over fender pada bagian sampingnya. Sementara velg 15 inchi makin membuatnya terlihat berotot. Pada bagian belakang dilengkapi dengan bemper hitam ala crossover.

Spesifikasi Suzuki Ignis


Ignis memiliki ukuran dimensi yaitu panjang 3.700 mm, lebar 1.690 mm dan tinggi 1.595 mm dengan ground clearance yang lumayan tinggi yaitu 180 mm dan wheel base 2.435 mm.

Beralih ke bagian dalam kabin, Ignis  hadir dengan permainan warna hitam dan putih serta warna sesuai dengan body mobil. Sedangkan ruang bagasi sanggup menampung 267 liter dan jika dilipat baris kedua, ruang bagasi menjadi lebih besar yaitu 947 liter.

Suzuki Ignis Indonesia Interior


Mesin
Dapur pacunya menggunakan mesin empat silinder 1.197 cc DOHC yang mampu memuntahkan daya sebesar 83 ps pada 6.000 rpm dan torsi 113 Nm pada 4.200 rpm yang disalurkan ke roda depan. Patut diketahui bahwa mesin ini juga digunakan pada Suzuki Splash. Mesin ini dipadukan dengan transmisi manual 5 percepatan dan semi-otomatis AGS 5 percepatan sama dengan yang digunakan pada Karimun Wagon R GS AGS.

Dengan mesin ini, Suzuki Ignis diklaim mampu mencatat konsumsi BBM yang sangat irit yaitu mencapai 23,64 kpl untuk transmisi manual, dan 23,44 kpl untuk transmisi AGS. Wow termasuk irit banget untuk mobil sekelasnya.

Fitur
Dari segi fitur, mobil kota ini sudah dilengkapi dengan fitur yang melimpah terutama pada varian tertinggi, sebut saja seperti start stop engine, immobilizer keys, electric foldable mirror, headlamp projector, Steering switch control, AC dengan sistem Climate Control otomatis, LED DRL dan head unit model konvensional yang hanya koneksi Bluetooth, tidak seperti Ignis yang dipasarkan di India dengan LCD layar sentuh.

Ignis untuk pasar Indonesia juga dilengkapi dengan eater atau pemanas kabin. Tentunya hal ini berguna untuk daerah-daerah Dingin di Indonesia seperti Malang dan Bandung.

Selain itu untuk fitur keselamatan sudah tersedia Dual airbag, ABS,EBD dan BA. Biar lebih afdol, silahka disimak video Suzuki Ignis yang diambil dari Autonetmagz>


Warna dan Harga Suzuki Ignis
Suzuki Ignis ditawarkan dengan 8 pilihan warna yang terlihat catchy seperti Mineral Grey Metallic , Neon Blue Metallic, Blue Metallic, Helios Gold Pearl Metallic, Black Metallic, Fervant Red, Flame Orange Pearl Metallic, dan terakhir Pure White Pearl. Berikut harga perkiraan Harga Suzuki Ignis dan tipenya untuk pasar Indonesia on the road Jakarta:

Suzuki Ignis tipe GL: Rp 139,5 juta
Suzuki Ignis tipe GX MT: Rp 159,5 juta
Suzuki Ignis tipe GX AGS: Rp 169,5 juta

Patutu diacungi jempol, karena Suzuki Ignis masuk sebagai finalis World Car of The Year 2017 di kategori Urban Car.

Konsumsi BBM Ignis

Berikut Saya rangkumkan Konsumsi BBM Suzuki Ignis yang bisa dijadikan acuan pada saat memilih mobil:

Versi Autobild: Suzuki Ignis Manual, menempuh rute Thamrin - Pondok Indah - Thamrin dengan jarak 32,1 km mencatat konsumsi BBM sekitar 11,3 km/l dengan kondisi jalanan macet, padat di Jakarta.

Versi Kaskuser 1: Ignis GX transmisi AGS, dengan bahan bakar premium mencatat 16-17.5 km/liter untuk luar kota, sedangkan luar kota  13.7-15 km/liter.

Versi Kaskuser 2: Ignis trasmisi manual pakai Pertamax melewati rute Cibubur-Jakarta-Cibubur dengan metode full to full bisa mencapai 17,9 km/liter, sedangkan pada MID nya tercatat 18,2 km/liter.

Versi Kaskuser 3: Ignis Manual dengan bahan bakar Pertamax, menempuh Depok - Kelapa Gading dengan kondisi jalan macet ringan bisa mendapatkan konsumsi 16.53 km/liter

Versi Kaskuser 4: Ignis Manual dengan bahan bakar Pertamax, rute Jabodetabek, Macet 70%, lancar 30% mendapatkan konsumsi 15.9 km/liter

Jika ada info terbaru, akan segera update.

Subscribe to receive free email updates: