Lebih Dekat dengan Yamaha XMAX 250

Yamaha XMAX 250 saat ini menjelma menjadi salah satu skutik bongsor favorit di Indonesia selain NMax, hal ini terlihat dari banyaknya inden atau antrian pembelian nya secara online.

Harga yang cukup bersaing dan model yang tentunya menggoda hati membuat Yamaha XMAX 250 cc semakin didepan. Apalagi dengan menggunakan mesin Blue Core 250 cc satu silinder yang bisa mengeluarkan tenaga 20 hp pada 7.500 rpm dan torsi puncak 21 Nm pada 6.000 rpm. Mesin ini juga sudah menggunakan teknologi SOHC, Forged Piston & DiASil Cylinder dengan pendingin cairan.

Dari pengujian race logic

yamaha xmax 250 cc

Yamaha XMAX memiliki desain terlihat sporty serta elegan, menambah tingkat kegantengan pemakaianya nih. Lihat saja lampu depan terlihat garang menyipit dengan LED dan Daytime Running Light (DRL) apalagi ditambah dengan cover suspensi depan.

Bagian jok yang lebar tentunya juga membuat rider menjadi nyaman, Yamaha XMAX sangat praktis dan fungsional karena memiliki bagasi luas yang bisa menampung dua helm full face berukuran XL serta juga dilengkapi dengan lampu LED di dalamnya. serta ada juga colokan charger di bagian dashboard. Mantap abis nih bro.

Motor bongsor yang sudah banyak di indent ini memiliki ukuran panjang 2,160 mm, lebar 790 mm, dan tinggi 1,385 mm, pastinya terlihat besar namun tetap elegant apalagi desainnya memang sangat sporty. Dengan sumbur roda 1.545 mm dan grounc clearance 125 mm serta bobot 182 kg. Pastinya yang buat memarkirnya di kota besar seperti Jakarta bakalan sedikit sulit nih.

Motor ini juga bisa menampung hingga 13,2 liter, cocok nih buat yang suka touring jalan jauh dan gak bakalan takut keabisan bahan bakar. Selain itu perjalanan makin nyaman dengan suspensi depan model garpu Telescopic dan belakang model swing dan sistem pengereman cakram pada depan dan belakangnya dengan teknologi ABS yang dipadu dengan ban berukuran 120/70-15 didepan dan 140/70-14 dibelakang. Tentunya untuk posisi mengemudi lebih nyaman, karena lebih tinggi bagian depannya.

yamaha xmax 250

Fitur Nmax juga bejibun, mau tahu apa saja?

  • Setang/handle setang XMAX bisa di-setting jauh dekat hingga 20 milimeter.
  • Wind guard juga bisa disetel ketinggiannya sampai 50 milimeter sehingga terhindar dari terpaan angin.
  • ABS (Anti Braking Sistem) dan Double Disc Brake System yang membuat pengereman makin baik.
  • Traction Control System juga bikin pengendalian menjadi lebih nyaman dan terhindar dari risiko ban belakang selip.
  • Smart Key System sehingga tidak memerlukan anak kunci.
  • Lampu depan dan belakang LED serta dilengkapi dengan hazard lamp.
  • Multi Information Display (MID) yang lengkap dan mudah dibaca.
  • Posisi berkendara lebih enak dengan pijakan kaki yang santai.
  • Tersedia Electric power socket untuk mengisi baterai smartphone.
Harga Yamaha Nmax 250 cc ini dibandeol dengan harga Rp 55 juta on the road (OTR) Jakarta.

Terus gimana dengan konsumsi BBM Xmax bongsor ini, apakah irit atau tidak? Berikut ulasan dari pemakainya:

* Konsumsi BBM XMax versi user: Menggunakan Shell V-Power dengan kondisi jalanan Jakarta yang didominasi macet bisa mencapai angka 25.9 km per liter. Lumayan sih untuk mesin 250 cc dengan motor yang tergolong berat ini.

* Versi media Motorplus dengan metode Full to Full, Berat rider 73 kg, average speed 60 km/jam dengan kondisi jalan yang cukup lancar menggunakan bahan bakar pertamax dapat menempuh 37,3 Km per Liter.

Untuk servisnya, Yamaha juga sudah memberikan kemudahan dengan harga yang cukup terjangkau. Untuk servis ringan yaitu pengecekan 22 item hanya 100 ribu. Setiap kali servis yang harus diganti hanya oli mesin dan carbon cleaner. Sedangkan Komponen lain mengikuti ketentuan jarak pemakaian atau kilometer (km).

Harga oli Xmax yaitu hanya Rp 60.000 per botol (1.000cc), untuk XMAX cukup dua botol karena memiliki kapasitas 1.800 cc. Untuk busi ganti per 6.000 km. Sedangkan filter oli, filter udara, air radiator, service injector, oil gear dan servis injektor pada kelipatan 10.000 km. Servis CVT nya pada 12.000 km, dan penggantian V-Belt di 25.000 km.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Lebih Dekat dengan Yamaha XMAX 250"

Post a Comment

Tinggalkan komentar dengan sopan. NO Spam!