Loading...

Suzuki Ertiga Facelift Hadir April 2018?

Butuh enam tahun bagi Suzuki untuk menghadirkan generasi terbaru Ertiga 2018 yang benar-benar berbeda dari model sebelumnya. Apalagi dengan semakin banyaknya pesaing dikelas Low MPV ini yang diisi oleh pendatang baru seperti Xpander dan Confero yang juga mendapat respon positif dari pecinta otomotif Tanah Air. Kabar terbarunya, Suzuki Ertiga baru ini tertangkap kamera melakukan pengujian di negeri India, namun dengan dengan kamuflase di sekujur bodinya dan sedang melakukan uji coba.

suzuki ertiga 2018
Photo:serayamotor

Memiliki kode nama YHA, Ertiga ini tentu akan menajdi generasi kedua dari Ertiga. yang dibuat diatas platform baru yang tentunya lebih besar dari model yang sedang berdar saat ini. Selain itu Platform bernama Heartect diklaim juga lebih ringan dan solid dan sudah digunakan pada Swift generasi terbaru. Dengan penyempurnaan pada desain dan struktur sasis ini maka penempatan semua komponen seperti mesin, transmisi, suspensi semakin optimal sehingga mobil makin mudah dikendalikan dan konsumsi bbm semakin irit dan daya pengereman juga semakin lebih baik.

suzuki ertiga 2018
Photo: serayamotor


Berikut video tentang Platform baru Suzuki yang diberi nama Heartect:



Dimensi ertiga terbaru ini lebih lega yaitu dengan panjang 4.395 mm, lebar 1735 mm dan tinggi  1690 mm dengan wheelbase 2.740 mm yang memiliki radius putar 5.2 m dan ground clearance 180 mm. Hal ini terlihat dari baris ketiga yaitu pilar C yang berbeda dari versi sebelumnya dan juga bagian belakang yang lebih lebar dan menggunakan lampu belajang LED. Spion juga terlihat mengadopsi milik Swift.

Bahkan dari beberapa sumber menyebutkan, bangku baris belakang Ertiga terbaur ini bisa muat untuk 4 orang penumpang. Sehingga jika ditotal bisa muat 9 penumpang dengan susunan dari depan 2 - tengah 3 - 4 belakang.

Selain itu tampilan grill dan lampu depannya juga mengalami perubahan yang cukup signifikan dari model sebelumnya bahkan ada yang bilang seperti Innova Reborn tampilan depannya dengan model lampu yang lebih ramping atau menyipit yang sudah terpasang proyektor dan DRL LED. Bagian velg nya terlihat berbeda dengan jeruji yang lebih banyak namun masih berukuran 15 inci.

suzuki ertiga 2018
Photo: serayamotor
Untuk mesin, Suzuki menghadirkan mesin baru berkode K15B 1.467 cc bensin bertenaga 104.7 PS pada 6.000 Rpm dan torsi 138 Nm pada 3.800 Rpm

Namun ada hal yang sedikit membuat kita terkejut, karena harga New Ertiga 2018 ini akan dibanderold engan harga berkisar Rp. 250 juta menurut satu wiraniaga di sebuah dealer Suzuki daerah Jakarta. Bahkan sudah menerima inden untuk mobil ini.

Akankah dipasang pada Ertiga yang kemungkinan akan diluncurkan pada IIMS 2018 ini? Tunggu saja tanggal mainnya.
Loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Suzuki Ertiga Facelift Hadir April 2018?"

Post a Comment

Tinggalkan komentar dengan sopan. NO Spam!