Kupas Abis SUV Sokon Glory 580 Pesaing Honda CRV

Tambah satu lagi nih! Produsen otomotif asal China, PT Sokonindo Automobile yang baru saja diresmikan di Banten, menghadirkan mobil pertama mereka di Indonesia yaitu Sokon Glory 580 yang nantinya akan bermain di kelas SUV 7 Seater, berarti akan berhadapan dengan Honda CR-V, X-trail, dan Santa Fe.

SUV yang rencananya akan hadir pada tahun 2018 ini diklaim memiliki kabin yang sangat luas dan juga fitur keselamatan yang lengkap dan juga memiliki dua tipe yaitu Comfort dan Luxury.

Sokon Glory 580

Dari desainnya, mobil China ini sekilas hampir mirip dengan mobil SUV seperti X-trail, Hyundai Santa Fe. Dengan lampu utama bergaya Mata elang berpadu dengan proyektor dan LED DRL yang mengapit grill krom bilah tiga baris.

Sementara itu juga terlihat bodykit dan over fender berwarna hitam juga menambah kesau aura SUV-nya ditambah dengan velg berukuran 17 inci model two tone.  Bagian eksterior memiliki dimensi panjang 4.680mm, lebar 1.845mm dan tinggi 1.715mm juga dipercantik dengan antena model sirip hiu, boneless wiper di depan, LED side turning lamp, sunroof dan rear spoiler

Bagian interiornya dilengkapi dengan jok kulit warna hitam, lingkar kemudi berbalut kulit, 12V power outlet, layar sentuh 8 inci, 6 buah speake, tombol start-stop. Untuk hiburan layar sentuh 8 inci sudah hadir dengan koneksi Bluetooth, USB, auxiliary dan navigasi GPS

Sokon Glory 580 juga dibekali dengan dua pilihan mesin yaitu mesin 1.5 liter dengan transmisi manual 5-speed untuk tipe termurah, sementara tipe termahalnya memakai mesin bensin 1.5 liter turbo yang mampu menghasilkan tenaga 147 hp dan torsi 220 Nm dengan pilihan manual 6-speed dan CVT.

Fitru keselamatan dab keamanannya nya juga terbilang lengkap sebut saja ada 4 buah airbag, sistem pengereman EBA, Electronic parking brake, ABS, EBD, sudah ada ISOFIX, kamera mundur, Rear Defogger, Tyre Pressure Monitoring System (TPMS), Keyless Entry dan Vehicle Running Recorder.

Impresi awal KompasOtomotif saat menguji mobil SUV secara singkat ini:

  • Jok model semi-bucketseat cukup nyaman bagi pengemudi ditambah dengan adanya setelan untuk kursi maju-mundur dan reclining. Selain itu juga terdapat tilt steering.
  • Kabin cukup kedap, saat pintu dan kaca tertutup rapat, suara mesin hampir tak terdengar sampai bagian dalam mobil.
  • Kopling tidak keras dan tidak terlalu empuk. Perpindahan gigi lancar.
  • Hadling masih oke dan tenaga tidak boyo.

Harga jualnya juga terbilang murah yaitu berkisar di harga Rp 300-350 juta.
Loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kupas Abis SUV Sokon Glory 580 Pesaing Honda CRV"

Post a Comment

Tinggalkan komentar dengan sopan. NO Spam!