Loading...

Mobil Esemka Garuda 1 Tertangkap Kamera, Kapan Diluncurkan?

Netizen dikejutkan dengan kehadiran sebuah SUV yang sempat digadang-gadangkan menjadi mobil Nasional produksi Esemka dengan nama Garuda 1. Mobil ini tertangkap kamera dan tersebari di media sosial dengan posisi di towing atau digendong oleh sebuah truk.

mobil Esemka garuda 1
pic: facebook

Terlihat jelas pada bagian belakang sebelah kiri ada badge bertuliskan Esemka, sedangkan pada bagian belakang sebeah kanan tertulis lebih besar badge "Garuda 1". Bahkan sebelum mobil Garuda 1, tertangkap kamera juga mobil pick up Esemka yang diberi nama "Digdaya.

Setelah ditelusuri, memang proyek mobil nasional ini akan segera diproduksi dan dikembangkan menurut Mantan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) M Hendropriyono yang mendapat tugas ini dari Presiden Joko Widodo . Rencananya mobil Esemka Garuda 1 ini akan diluncurkan pada pertengahan tahun ini.

Foday Landford

Untuk detail dan spesifikasi serta harganya belum bisa dibocorkan kepada publik, namun yang pasti semua mobil akan memiliki mesin dengan kapasitas diatas 1.000 cc. Jika dilihat dari belakang mobil ini mirip dengan mobil produksi China yaitu Foday Landford yang saat ini menggunakan mesin bensin 2400 cc yang disuplai dari pabrikan Mitsubishi, dengan  tenaga 136 Hp dan torsi 200 Nm. Selain itu juga versi diesel 1900 cc bertenaga 136 hp dan torsi 300 Nm.

Beberapa netizen juga banyak yang berkomentar bahwa mobil ini sama dengan mobil china hanya diganti emblem saja. Kita tunggu saja kelanjutan dari mobil Esemka ini.
Loading...

Subscribe to receive free email updates:

5 Responses to "Mobil Esemka Garuda 1 Tertangkap Kamera, Kapan Diluncurkan?"

  1. Klw ganti merek aja ngapain..gk bakal laku..yang paling penting adalah hasil anak bangsa,kreasi anak bangsa,di jual dalam negeri dulu..klw dh pas baru fikirin eksport..

    ReplyDelete
    Replies
    1. setuju mas bro. Semoga suatu saat benar-benar kreasi anka bangsa sendiri :)

      Delete
  2. Bro request artikel perbandingan dari mobil Toyota Rush dan Xpander. trims.

    ReplyDelete

Tinggalkan komentar dengan sopan. NO Spam!