Loading...

Mesin 1.000 cc bertenaga 240 Hp untuk Motor Rossi dan Vinales di MotoGP 2018

Team Yamaha baru saja hadirkan motor balap MotoGP 2018 yang juga sudah melakukan tes pramusim di Sepang, Malaysia dengan catatan waktu Rossi 02:00.2 dan berada di peringkat keenam dan Vinales dengan waktu 02:00.7. Motor ini tentunya menjadi tunggangan buat Valentino "The Doctor" Rossi dan rekannya Maverick Vinales untuk mengarungi ketatnya kompetisi MotoGP musin 2018.

Mau tahu spesifikasi dan kelebihan motor Yamaha R1 di ajang MotoGP ini yuk disimak detailnya dibawah ini:

Yamaha R1 Rossi dan Vinales

Yamaha YZR-M1 model 2018 ini dibekali dengan mesin 1.000 cc in-line 4 silinder liquid cool yang bisa semburkan tenaga 240 Hp dengan transmisi enam percepatan.

Sedangkan pada bagian sasisnya, sudah menggunakan aluminium twin tube Delta Box dengan steering geometry yang bisa di stell sesuai keinginan. Pada bagian belakang ada swing arm aluminium. Sehingga bobotnya lebih ringan dan sesuai dengan regulasi dari MotoGp yaitu 157 kg

Untuk suspensinya, Yamaha R1 ini memakai suspensi depan upside down dari Ohlins, juga dengan suspensi belakang dari pabrikan Ohlins.

Bagian velg menggunakan bahan forged magnesium dengan size 17 inci di depan dan belakang dibalut dengan ban Michelin.

Untuk sistem pengereman diserahkan kepada Brembo dengan doubel disk untuk depan berukuran 320 mm atau piringan karbon berukuran 340 mm dengan empat piston per kaliper. Sementara Belakang belakang menggunakan model disk rem stainless sel dengan kaliper dua piston.
Loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Mesin 1.000 cc bertenaga 240 Hp untuk Motor Rossi dan Vinales di MotoGP 2018"

Post a Comment

Tinggalkan komentar dengan sopan. NO Spam!