Loading...

Yamaha Lexi Dibanderol dengan Harga 19 Jutaan, Siap Tantang Vario 125?

Akhirnya PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM)  mengumumkan harga skutik Maxi series terbarunya Yamaha Lexi secara resmi ke hadapan publik. Skutik 125cc berteknologi Blue Core & VVA dijual dengan harga Rp 19.950.000 untuk tipe standar dan Rp 22.800.000 (OTR Jakarta) untuk tipe S.

Namun harga ini, sedikit lebih mahal dari pesaingnya yaitu Vario 125 CBS Rp 19.100.000 dan Rp 19.900.000 untuk versi CBS ISS (OTR Jakarta).

Perbandingan Tenaga Yamaha Lexi VS Vario 125
Jika dilihat secara detail Yamaha Lexi memiliki tenaga dan torsi lebih besar dibanding Vario 125. Lihat saja Lexi menyemburkan tenaga 11,7 Hp pada 8.000 rpm sedangkan Vario 125 11,1 Hp pada 8.500 rpm. Melirik ke torsi, Lexi bisa mencapai 11,3 Nm pada 7.000  rpm dan Vario 125 memiliki torsi 10,8 Nm pada 5.000 rpm.


yamaha-lexi

Motor saingan Vario 125 ini dilengkapi dengan 4 valve, forged piston dan DiASil cylinder yang sudah teruji 3 kali lebih awet, lebih kuat, dan lebih ringan.

Yamaha Lexi hadir dengan 3 pilar konsep Utama yaitu Smart & Sexy Design, Smart Features dan Smart Engine. Dengan tampilan lampu LED Headlight dengan eye line biru yang membuat kesan mewah dan elegan. Fitur lampu hazard juga hadir untuk isyarat pada saat darurat.

Bagian speedometer sudah dilengkapi dengan panel digital yang mudah dibaca. Sedangkan untuk gaya berkendaranya, Yamaha Lexi memberi kenyamanan posisi berkendara yang nyaman serta jok lebih panjang dengan motif elegan.


Pada bagian bagasinya kapasitas yang cukup besar sehingga bisa memuat helm model half-face. Sedangkan fitur lainnya adalah fitur Smart Key System yaitu sistem kunci tanpa anak kunci atau disebut juga Keyless, fitur Immobilizer dan Answer Back System yang berfungsi memudahkan pengendara mencari posisi parkir motor. Selain itu ada fitur Smart Motor Generator (SMG) yang membuat halus suara saat motor dinyalakan. Tidak lupa fitur Stop & Start System (SSS) berfungsi untuk mengurangi konsumsi bahan bakar yang tidak perlu pada saat motor sedang berhenti biasanya pada lampu merah.

Untuk kaki-kaki dibekali dengan Sub-Tank Suspension serta dibalut denga ban depan 90/90-14 inci, ban belakang 100/90-14 inci. Untuk varian warnanya, Yamaha Lexi hadir dengan pilihan warna Matte Red, Matte Grey dan White untuk Lexi standar, serta Matte Blue, Bronze, dan Matte Grey untuk varian Lexi-S.

Selain itu Yamaha Lexi juga hadir dengan aksesoris tambahan yang bisa didapatkan di dealer Yamaha yaitu berupa back rest dengan harga Rp 750 ribu, top boks belakang seharga 980 ribu belum termasuk braketnya, dan usb charger kit dibandrol Rp 110 ribu

Berikut adalah rangkuman review dan First Ride Yamaha Lexy yang diambil dari berbagai sumber:

- Akselerasi tergolong sedikit lambat.

- Posisi duduk untuk pengendara cukup nyaman apalagi ditambah dengan dek panjang sehingga kaki terasa lebih rileks.

- Handlingnya sangat rapat dan ringan, hal ini disebabkan karena rancangan sasis yang lebih baik. Penempatan tangki bensin dibagian belakang membuatnya lebih mudah di kendalikan.

- Bagian suspensi juga tergolong empuk yaitu suspensi tabung atau Sub-Tank shockbreaker di roda belakang, sehigga semakin mudah bermanuver serta rasa nyaman saat melewati jalan berlubang

Loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Yamaha Lexi Dibanderol dengan Harga 19 Jutaan, Siap Tantang Vario 125?"

Post a Comment

Tinggalkan komentar dengan sopan. NO Spam!