Loading...

Suzuki Jimny is Back! Simak Spesifikasi Mobil Petualang Ini

Siapa yang tidak kenal dengan mobil legendaris dari Suzuki ini, ya! Jimny Sierra yaitu SUV 4x4 yang mengalami perubahan dari SJ30 ke Samurai dan kemudian hadir model baru pada tahun 1998 dalam bentuk Jimny. Pada tahun ini Suzuki menghadirkan generasi ke-4 dari Jimny tentunya dengan desain yang lebih modern dan tetap berkesan tangguh.


suzuki jimny sierra indonesia

Mesin
Apalagi kali ini Jimny mengusung mesin Ertiga terbaru berkode K15B empat silinder berkapasitas 1,5 liter dengan pengaturan ouput berbeda Ertiga serta mengusung teknologi multipoint injection system sehingga hemat pemakaian bahan bakar. Mesin Jimny ini memiliki kapasitas 1.460 cc yang bisa menyemburkan tenaga 100 Hp dan torsi puncak 130 Nm  dengan transmisi manual 5-speed atau otomatis 4-speed yang disalurkan ke roda belakang serta ditambah dengan sistem penggerak empat roda 4WD utuk menjelajah jalur off-road. Tuas ini juga di mengalami perubahan yang membuatnya getaran dikabin jadi berkurang. SUV Suzuki ini dibekali juga dengan tiga modus low range transfer gear, yaitu 2WD high gear (2H), 4WD high gear (4H), dan 4WD low gear (4L).

Pemindahan dari 2WD ke 4WD hanya dengan mengaktifkan tuas kecil yang berada di depan tuas transmisi. Sementara Ertiga memiliki kapasitas 1.462 cc dengan 104 Hp dan torsi 138 Nm dengan penggerak roda depan. Mobil kompak ini memiliki bobot berkisar 1 ton (1.088 kg) sehingga masih cocok dan sesuai dengan menggunakan mesin tersebut. Selain itu di Jepang, Suzuki juga menghadirkan pilihan mesin 658 cc untuk Jimny kei car (city car).

Desain
Dari sisi desainnya, Jimny memeng identik dengan mobil kotak yang selalu menjadi daya tarik para penggemarnya. Bagian depan terlihat bemper dengan aksen hitam, serta grill dengan desain garis tebal yang menyiratkan sisi tangguh serta model lampu utama bulat yang semakin elegan. Pada bagian juga terdapat bemper hitam berpadu dengan ban cadangan seperti konde. Jika dilihat sekilas terkesan elegan seperti mobil Hummer atau Jeep Wrangler. Bagian Sampingnya masih terlihat kekar dengan pemakaian velg palang besar ditambah dengan fender yang juga besar.

harga suzuki jimny sierra indonesia

Interior
Bagian interior dibalut dengan warna hitam, terlihat head unit model touch screen pada bagian tengah. Selain itu tombol AC juga sudah terlihat modern dari Ertiga, sedangkan setirnya mirip dengan Ertiga, namun lebih lengkap karena banyak tombolnya di bagian kiri dan kanan. Bagian Transmisi berwatna hitam serta tuan pemindah 2D ke 4WD juga berwarna hitam. Untuk kisi-kisi AC dengan model bulat, agak terkesan jadul menurut saya. Selain itu untuk Jok dibalut dengan bahan fabric berwarna hitam. Untuk fitur, Jimny sudah dilengkapi dengan fitur Dual Sensor Brake Support (DSBS), Lane Departure Warning, dan Weaving Alert Function, High Beam Assist serta beberapa fitur lainnya yang membuat penggunanya semakin nyaman dalam berkendara.

spesifikasi suzuki jimny sierra indonesia

Harga
Di negeri asalnya, Mobil SUV ini dijual dengan harga sekitar 229 - 268 juta rupiah dengan pilihan delapan warna yaitu  Jungle Green, Bluish Black Pearl 3, Medium Gray, Silky Silver Metallic dan Superior White serta pilihan warna two-tone Kinetic Yellow, Brisk Blue Metallic dan Chiffon Ivory Metallic. Kapan masuk ke Indonesia? Nah ini yang mungkin ditunggu oleh pecinta mobil SUV, Jimny Sierra ini diharapkan sudah hadir pada tahun 2019 di Tanah Air. Tertarik? Siapkan budgetnya ya bro!
Loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Suzuki Jimny is Back! Simak Spesifikasi Mobil Petualang Ini"

Post a Comment

Tinggalkan komentar dengan sopan. NO Spam!