Loading...

Honda Forza 250 Siap tantang Yamaha XMAX! Ini Spesifikasinya

Tak ingin melihat kompetitornya melenggang sendiri dikelas 250 cc yaitu XMAX 250. PT Astra Honda Motor (AHM) langsung menghadirkan Forza 250 yang bertepatan dengan event Gaikindo Indonesia International Motor Show (GIIAS) 2018.

Meskipun sedikit telat, namun ini tentunya menjadi angin segar buat pecinta skutik bongsor, apalagi Honda Forza ini sudah lama ditunggu. Sedangkan Honda Forza 150 cc masih menjadi tanda tanya kapan masuk ke Indonesia

Spesifikasi Honda Forza 250


Saat ini Honda Forza 250 masih diimpor dari Thailand, daripada berlama-lama yuk kita libas abis nih spesifikasi Honda Forza ini:

Secara desain, kesan mewah berpadu dengan sporty terlihat dari setiap lekukan body motor ala futuristik, apalagi lampu depan dan belakang sudah dilengkapi dengan teknologi lampu full LED. Forza ini juga lebih kompak ukurannya dari pada XMAX, lihat saja ukuran panjangnya 2.142 mm, lebar 754 mm dan tinggi 1.472 mm. Kita bisa bandingkan dengan XMax yang memiliki panjang 2.185 mm, lebar 775 mm dan tinggi 1.465 mm. Tentunya dengan ukuran atau dimensi tersebut skutik Bongsor ini tetap lincah bergerak walaupun di tengah kemacetan jalan. Bahkan untuk posisi duduk juga lebih rendah dari XMAX sekitar sekitar 15 mm, bagi orang Indonesia yang tinggi 168 cm masih cukup dan tidak perlu dijinjit saat mengendarainya.

Selain itu hadir juga fitur electrical adjustable windscreen atau  pengatur ketinggian windshield yang disesuaikan keinginan pengendara dan Honda Selectable Torque Control (HSTC) atau pengontrol traksi sepeda motor yang berguna mencegah terjadinya ban menjadi slip. Panel digital juga terlihat modern dengan aksen krom serta mudah dibaca serta lengkap dengan indikator yang sangat membantu pengendara.

Tidak lupa fitur standar lainnya yaitu Honda Smart Key System dan Answer Back System serta socket DC di bagian rak depan untuk keperluan pengecasan Smartphone. Fitur lainnya adalah lampu hazard dan passing lamp. Fitur Anti theft alarm, atau alarm untuk mencegah dari pencurian kendaraan bermotor ini juga menjadi salah satu keunggulan Honda Forza dari Yamaha Xmax

Daya tampung box dibawah jok juga sangat besar, bahkan bisa memuat dua helm serta tambahan barang lainnya.

Di Indonesia, Honda Forza ini akan tampi dengan warna yang spesial yaitu Pearl Horizon White, Sword Silver Metallic, dan Mat Gunpowder Black Metallic dengan bandrol harga berkisar 70 jutaan On the Road (OTR) Jakarta, namun untuk harga resminya akan diumumkan pada Oktober 2018.

Honda Forza 250 di ajang GIIAS 2018 mencapai penjualan atau inden yang cukup fantastis yaitu mencatat angka 321 unit. Memang harganya cukup mahal, karena motor ini akan langsung didatangkan dari Thailand atau dengan status CBU (completely built-up). Namun jika nanti sudah diproduksi di Indonesia tentunya harganya juga akan semakin murah yang bisa mendekati harga Yamaha Xmax yang saat ini berkisar di angka 58 jutaan.

Untuk perawatannya, Honda Forza 250 hanya bisa melakukan servis khusus di Wing diler atau Big Wing yang biasanya untuk servis motor premium Honda atau CBU.

Review dan First Ride Yamaha Xmax
  • Karakter mesin cukup halus, tanpa hentakan namun tenaga masih biasa, tidak responsif karena berbanding dengan bodynya yang lebar
  • Untuk konsumsi BBM dalam kota bisa mencapai 28km/liter
  • Body yang lebar, cukup membuat susah bermanuver di kemacetan
  • Untuk posisi duduk jok lebar dan empuk dan membuat pengemudi harus jinjit saat berhenti.
  • Riding Position nyaman saat berkendara, apalagi stang juga tinggi.
  • Suspensi depan dan belakang sangat empuk. Namun saat manuver di tikungan, suspensi belakang agak mengayun, jadi harus berhati-hati.
Loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Honda Forza 250 Siap tantang Yamaha XMAX! Ini Spesifikasinya"

Post a Comment

Tinggalkan komentar dengan sopan. NO Spam!