Loading...

Inilah Perbedaan Tipe New Toyota Avanza & Veloz 2019

Avanza terbaru sudah diluncurkan awal tahun ini, meskipun dicerca badai kritik dan cibiran dari pecinta otomotif, tetap saja penjualannya masih meningkat. Memang, dari segi desain mobil ini tidak banyak berubah hanya terkesan ganti muka doang a.k.a facelift aja.

Wajar saja, tampilannya sama dengan model yang lama hanya berubah bagian lampu utama dan bemper, ada yang bilang mirip Xpander, Toyota bilang lampunya mirip Voxy atau Vellfire terutama yang model Veloz.

new avanza veloz 2019


Oh iya, biar gak salah paham, Avanza danVeloz juga sudah dipisah dalam penyebutannya, karena dalam brosur New Avanza dan New Veloz. Jadi tidak ada lagi yang namanya Avanza Veloz. Kalo salah mohon beri komentar dibawah ya..hehe.

Avanza 2019 ini hadir dengan 2 tipe saja yaitu tipe E dan G dengan pilihan mesin 1.3 L bertransmisi otomatis dan manual dan 1.5 L yang hadir dengan transmisi manual saja. Jadi jika diurutkan akan ada 7 pilihan pada Avanza 2019 ini. Sedangkan Veloz memiliki 4 pilihan yang membedakannya hanya pada pilihan mesin dan transmisi.

Tipe New Veloz 2019

  • New Veloz 1.5 M/T harga Rp 227.650.000
  • New Veloz 1.5 A/T harga Rp 239.450.000
  • New Veloz 1.3 M/T harga Rp 215.650.000
  • New Veloz 1.3 A/T harga Rp 227.650.000

Tipe New Avanza 2019

  • Avanza 1.5 G Manual harga Rp 221.250.000
  • Avanza 1.3 G Manual harga Rp 208.950.000
  • Avanza 1.3 G Automatic harga Rp 219.650.000
  • Avanza 1.3 E Manual harga 191.100.000
  • Avanza 1.3 E Automatic harga  Rp 202.300.000
  • Avanza 1.3 E STD M/T harga Rp 199.800.000
  • Avanza 1.3 E STD A/T harga Rp 188.600.000

Apa saja perbedaannya dari Avanza dan Veloz ini? Yuk kita bahas satu persatu biar gak bingung dan salah pilih nantinya:

New Veloz
New Veloz hadir dengan tampilan yang lebih modern dan fresh dengan grill yang mengusung desain model trapesium, sehingga makin enak dilihat. Apalagi ditambah dengan model foglamp mirip Foxy atau Vellfire. Lampu utama depan yang menyipit sudah dilengkapi dengan LED, tapi belum ada DRL.

Veloz juga hadir dengan tammpilan lis body dan spoiler dibalut dengan chrome. Untuk design velg juga baru yaitu model kipas dengan nuansa dual tone yang terkesan. lebih sporty.

Salah satu fitur yang baru pada Veloz ini adalah tombol Engine start/stop dan juga kunci keyless. Sedangkan untuk fitur lainnya ada head unit touch screen, AC digital, kontrol audio pada setir serta desain panel speedometer yang lebih lengkap. Fitur follow me home light yang berfungsi membuat lampu utama kendaraan tetap menyala beberapa waktu, saat penumpang bergegas masuk ke dalam rumah. Selain itu ada juga monitor di bawah tempat AC di antara jok baris pertama dan kedua yang berfungsi untuk menonton bagi penumpang di belakang.

New Avanza
Ini merupakan tipe tertinggi dari New Avanza 2019, Perubahan terdapat pada desain bemper depan dibalut dengan krom serta lampu utama sudah dibekali dengan LED dan model menyipit ala voxy. Bagian belakang lampunya juga masih seperti model lawas, hanya ditambahkan garnish krom dan juga sedikit sentuhan desain beda pada lampu kombinasi.

new avanza 2019


Bagian velknya juga memiliki desain baru yaitu palang delapan namun terkesan biasa tidak terlihat istimewa dan berbeda dengan model sebelumnya. Bagian lampu spion juga hadir dengan desain baru dan dilengkapi dengan pelipatan otomatis. Dan bagian antena juga sudah hadir dengan model antena hiu atau shark fin.

Beralih ke bagian interior, yang berbeda adalah pada bagian tengah terlihat headunit touch screen yang bisa untuk miroring, USB, Ipod, Bluetooth dengan model baru dilengkapi dengan AC Digital dan power slot pada bagian bawahnya. Power Slot untuk mengecas smartphone Anda juga hadir pada baris kedua dan kemudian USB port di baris ketiga.

New Avanza 2019 ini juga sudah dibekali dengan fitur keselamatan standar seperti, Dual SRS Airbag, Seatbelt with Pretensioner & Force Limiter, Front Passenger Seat Belt Warning, ABS (Anti-lock Braking System), ISOFIX, Side Impact Beam, 3-Points Seatbelt. Sedangkan dari sisi kenyamanannya juga mendapatkan peningkatan dengan hadirnya penyesuaian pada sistem suspensi depan MacPherson Strut dan suspensi belakang 4-Link Lateral Rod yang meningkatkan stabilitas dan kenyamanan berkendara serta penambahan material peredaman sehingga kabin menjadi lebih kedap dan nyaman untuk dikendarai.

Biar lebih detail tentang perbedaan Avanza dan Veloz ini, berikut rangkumannya:


  • Dari Fascianya, Veloz tampil dengan radiator grille yang berbalut dark chrome garnish. Untuk Avanza hanya chrome standard saja. 
  • Bagian samping Veloz dibubuhi side body molding dengan side skirt desain baru yang diberi sentuhan chrome, sedangkan Avanza masih sama dengan model lama tidak ada perubahan.
  • Bagian interior Veloz di dominasi warna hitam sedanglan Avanza lebih terang dengan paduah hitam dan abu-abu.
  • Veloz dilenkapi dengan rear seat entertainment berupa monitor di bagian atas kabin untuk sehingga penumpang belakang bisa menonton. Avanza tidak tersedia fitur ini. 
  • Veloz dilengkapi dengan kamera belakang untuk membantu parkir kendaraan. Avanza belum ada.
  • Veloz mendapatkan fitur smart entry dan start stop button, Avanza belum ada.
  • Fitur follow me home light juga hadir di Veloz, fitur ini bekerja dimana lampu utama kendaraan akan tetap menyala beberapa waktu saat penumpang berjalan masuk ke dalam rumah.
Semoga mencerahkan bagi yang ingin meminang Avanza atau Veloz ya.
Loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Inilah Perbedaan Tipe New Toyota Avanza & Veloz 2019"

Post a Comment

Tinggalkan komentar dengan sopan. NO Spam!