Loading...

Renault Triber, Harga Setara LCGC Namun Fitur Layaknya MPV

Setelah memunculkan teasernya  Renault Triber resmi diluncurkan di India. Mobil low MPV ini akan dihadirkan juga oleh Renault ke Tanah Air pada Juli 2019 ini. Dan tentunya akan berhadapan dengan MPV lainnya seperti Xpander, Livina, Avanza, Xenia, Ertiga dan Mobilio.

Harga dan Spesifikasi Renault Triber

Jikal dilihat desainnya, Triber terkesan modern dan stylish meskipun memakia platform yang sama dengan pendahulunya yaitu Renault Kwid sehingga mobil MPV ini lebih terkesan mirip SUV dan kesan tersebut bertambah kental karena kehadiran roof rail yang melekat pada bagian atapnya yang mampu menahan beban seberat 50 kg. Bagian grill depan berpola V yang ditengahnya terpasang logo renault yang dipadukan dengan lampu utama proyektor serta lampu DRL LED horizontal dibawah lampu utama semakin menguatkan kesan modern. Dari samping mobil ini terlihat lega, dengan velg palang 8 model two-tone berdimensi 15 inci.

Harga dan Spesifikasi Renault Triber

Pada bagian belakangnya, Renaul Triber terlihat sederhana dengan model lampu horizontal yang bagian ujungnya lancip ke tengah dengan model diikuti desain bumper yang agak menonjol.

Mobil ini memliki 3 row atau 7-seater yang sangat digemari oleh masyarakat Indonesia. Dengan dimensi yang panjang yakni 3.990 mm, lebar 1.739 mm, dan tinggi 1.643 mm. Sedangkan sumbu rodanya 2.636 mm, dan ground clearance ang lumayan lebih tinggi yaitu 182 mm.

Beralih ke baian interior, Terlihat dashboard yang cukup minimalis dan ergonomis dengan model slim pada bagian lobang AC nya.. Terdapat LED Digital instrumet Cluster yang memuat berbagai informasi seperti speedometer, fuel meter dan lainnya. Selai itu ada head unit touch screen berukuran 8 inci yang sudah terhubung dengan Andorid Auto dan Apple Carplay. Fitur keyless atau star stop button juga hadir pada mobil Renault ini sehinnga akan membuat pengendara semakin nyaman dalam menyalakan mesin tanpa anak anak kunci.

Harga dan Spesifikasi Renault Triber

Bagian tengah konsolnya juga lega dan terdapat banyak tempat penyimpanan yang cukup besar sehinnga bisa menaruh barang di dalamnya, serta terlihat pengaturan AC bagian belakang di dekat persneling dan juga terdapat cupholder. Storage atau glove box di bagian depan penumpang terdapat dua bagian sehingga sangat memadai untuk menampung barang yang besar. Jok pengemudi depan juga terasa lega dan bisa sliding maju mundur sehingga bisa disesuaikan dengan keinginan.

Fitur keselamatan berupa empat buah airbag juga terapat pa mobil Renault ini. Untuk akses ke baris ketiga juga sangat mudah dengan one stop tumble dan ruang baris ketiga juga cukup lega untuk orang dewasa bahkan ini baris ketiga terlega di kelasnya. Pada baris ketiga juga tersedia ventilasi AC terpisah sehingga bagian belakang juga cepat dingin ketika AC dinyalakan. Jika baris ketiga dilipat, kapasitas bagasi berubah dari 84 liter menjadi lebih besar yaitu 625 liter.

Renault Triber menggunakan mesin yang sama dengan Kwid, yaitu mesin 3 silinder 999 cc. yang menghasilkan tenaga 72 hp pada putaran 6250 dan torsi sebesar 96 Nm pada putaran 3500 dengan pilihan transmisi 5 speed manual dan 5 speed AMT.

Mobil ini di Indonesia akan dihadirkan pada bulan Juli di GIIAS 2019 dengan harga berkisar 100 hinnga 160 jutaan dan tentunya akan menyasar dua segmen yaitu LCGC seperti Sigra, Calya, Brio dan juga low MPV nantinya. Sementara di negeri asalnya India, Renautl Triber di banderol dengan harga antara 100 -120 jutaan.
Loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Renault Triber, Harga Setara LCGC Namun Fitur Layaknya MPV"

Post a Comment

Tinggalkan komentar dengan sopan. NO Spam!