Loading...

Inilah Fakta Seputar Pabrik Esemka di Boyolali

Lagi ramai nih mas bro, berita tentang mobil fenomenal di negeri +62 ini, apalagi kalau bukan mobil Esemka Bima yang memiliki pabrik di daerah Boyolali dan baru saja diresmikan Presiden Jokowi.

Publik memang masih penasaran dengan mobil ini, karena dari awal sebelum diresmikan, pabrik PT. Solo Manufaktur Kreasi (Esemka) ini sangat susah untuk di kunjungi oleh wartawan atau tertutup untuk media sehingga tidak ada berita yang bisa di liput selain kemisterian soal mobil ini.



Namun perlahan, Esemka mulai membuka diri untuk publik, terutama setelah diresmikan beberapa waktu lalu. Biar gak sleek..eh penasaran yuk simak apa saja fakta menarik soal pabrik Esemka di Boyolali ini, Check this out:

1. Pekerja lulusan SMK sekitar 200-300 orang yang yang berdomisili di sekitar Solo.

2. Dekat dari Bandara Adi Sumarmo. Hanya berkisar kurang lebih 3 km saja. Tepatnya ada di Desa Demangan, Kecamatan Sambi, Boyolali.


3. Status Kepemilikan Tanah masih sewa, dengan tanah seluas 12 hektar selama 30 tahun.

4. Kapasitas Produksi 20 Mobil Sehari. Karena masih sedikit karyawannya, pabrik PT Solo Manufaktur Kreasi (Esemka) bisa memproduksi 20 mobil per hari menurut Bupati Boyolali, Seno Samodro.

Pabrik Esemka sudah memiliki ruangan yang cukup lengkap seperti: ruang pamer/showroom, pengecatan, perakitan kendaraan, perakitan mesin, pengetesan mesin, pengetesan kendaraan, dan ruang inspeksi.
Loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Inilah Fakta Seputar Pabrik Esemka di Boyolali"

Post a Comment

Tinggalkan komentar dengan sopan. NO Spam!