Loading...

Honda CR-V Facelift, Hadirkan Versi Hybrid

Honda CR-V versi facelift akhirnya hadir juga, namun ini masih di negara Paman Sam, CR-V generasi ke-5 selain mendapat ubahan pada eksterior  dan interior, juga meluncurkan versi hybrid.

Untuk eksterior Honda CR-V terdapat perubahan pada bumper depan yang dibalut dengan trim krom serta pada rumah fog lamp. Selain itu grille depan dibalut warna hitam dengan sedikit sentuhan krom, namun menurut saya agak sedikit aneh. Sementara bagian bawah terdapat list silver yang memanjang dari kiri kanan da membentuk lekukan pada fog lamp.

Honda CR-V Facelift 2019 indonesia

Bagian sampingnya juga terdapat ubahan pada list silver yang memanjang, sementara  bagian velg juga terdapat perubahan dengan model palang 8 berukuran 18 inci pada tipe  EX, EX-L dan Hybrid, sedangkan untuk tipe Touring menggunakan velg 19 inci dan LX memakai velg 17 inci

Desain belakang juga terdapat perubahan, model baru untuk lampu belakang ala smoke dan aksen krom tepat di bawah jendela belakang  Bumper belakang juga diberi list silver, sehingga serasi dengan depan dan samping. Untuk CR-V hybrid, terdapat badge hybrid dan logo Honda berwarna biru.

Versi Hybrid juga mendapat keisitumewaan seperi tombol mode Econ, Sport dan EV dan model perseneling nya juga model tombol saja, bukan tuas. Di instrumen panel atau MID terdapat tampilan status power/charge dan juga distribusi dan regenerasi daya yang mempermudahkan pengecekan.

Honda CR-V Facelift 2019 indonesia

Honda CR-V ini sudah memiliki fitur push start stop button model baru dan konsol tengah dengan charger nirkabel Qi untuk tipe Touring, fitur instrument cluster TFT-LCD, sistem Audio Display tujuh inci dengan Apple CarPlay dan integrasi Android Auto, start engine jarak jauh, dual zone climate control, kursi depan yang bisa diatur secara elektrik dan port USB belakang di baris belakang.

Untuk fitur keselamatan dan bantuan pengemudi CRV ini sudah menganut sitem Honda Sensing. Honda Sensing pada CR-V sudah mencakup Collision Mitigation Braking System (CMBS) with Forward Collision Warning (FCW), Road Departure Mitigation (RDM) with Lane Departure Warning (LDW), Adaptive Cruise Control (ACC), dan Lane Keeping Assist (LKAS). Juga tersedia sistem tambahan berupa Blind Spot Information (BSI), Rear Cross Traffic Monitor (CTM) dan Auto High Beam headlights.

Dapur Pacu Honda CR-V masih mengandalkan mesin 1.5 liter turbo bertenaga 190 hp dengan torsi maksimal 243 Nm. Sedangkan mesin 2.4 liter naturally-aspirated (non-turbo) tak lagi dijual atau diproduksi. Mesin 1.5 liter turbo itu dipadukan dengan transmisi CVT dan dialirkan dengan pilihan penggerak roda depan maupun all wheel drive (AWD).

Honda CR-V Hybrid juga mendapatkan tambahan lain seperti sistem Intelligent Multi-Mode Drive (i-MMD) yang sama digunakan pada Honda Accord Hybrid. CR-V Hybrid memakai mesin Atkinson-cycle 2.0 liter yang dipadukan dengan dua motor listrik. Penempatan baterainya terdapat di bawah lantai bagasi. CR-V Hybrid memiliki tenaga maksimal 212 hp dan diklaim oleh Honda lebih hemat 50 persen dibanding model standar untuk pemakaian dalam kota.
Loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Honda CR-V Facelift, Hadirkan Versi Hybrid"

Post a Comment

Tinggalkan komentar dengan sopan. NO Spam!