Loading...

Inilah Keluhan Pengguna Xpander Serta Cara Mengatasinya

Patutu diacungi jempol untuk Mitsubishi yang sudah menbuat produknya laku banyak di Indonesia, apalagi kalo bukan Mitsubishi Xpander. Meskipun begitu, mobil yang baru saja menghadirkan varian baru yaitu Xpander Crossover ini tak luput dari kekurangannya. Apalagi keluhan ini sudah dialami sejak awal peluncurannya.

Hal ini tentu menjadi salah satu faktor penting dalam memilih sebuah MPV idaman sobat. Mau tahu apa saja keluhan dari pengguna Xpander dan solusi permasalahannya? Yuk kita kupas tuntas sampai habis disini:

Keluhan Pengguna Xpander Serta Cara Mengatasinya

1. Suspensi Meler alias Bocor
Keluhan ini sering saya temukan di Fanspage XMOC, baik itu mobilnya baru setahun ataupun ada juga yang baru beberapa bulan sudah bocor. Cara mengeceknya cukup mudah, sobat tinggal ngolong saja melihat secara langsung apakah ada rembesan pada shockbreaker. Atau bisa juga mobil sudah terasa tidak enak atau limbung pada saat melewati jalan rusak atau pun polisi tidur.

Jika hal ini terjadi, solusinya cuman klaim ke Mitsubishi untuk mengganti suspensi yang bocor dan masih gratis karena termasuk part yang digaransi. Meskipun begitu tetap juga menghabiskan waktu untuk datang bolak balik ke bengkel resmi. Semoga untuk produk selanjutnya, tidak mengalami hal yang seperti ini.

2. Lampu Depan Tidak Nyala Maksimal alias Kurang Terang
Tipe headlamp Xpander adalah halogen biasa. Namun pada malam hari, sorot lampu nya kurang terang, sehingga banyak beralih ke tipe LED Projektor atau tipe HID yang nyalanya lebih baik dan lebih bagu. Dan tentunya akan menambah anggaran biaya untuk masalah ini.

3. Saat Idle up, RPM Mesin Turun Naik
Awal launching, banyak yang mengeluhkan tentang rpm mesin yang turun naik pada saat kondisi mobil diam (idle). Apalagi pas saat terkena macet atau lampu merah, rpm mesin tiba-tiba naik sendiri, bahkan ada yang menabrak mobil di depan karena putaran mesin naik sendiri.

Jika Xpander sobat mengalami hal ini, sebaiknya langsung bawa ke bengkel resmi untuk di cek dan setting ulang ECU mobil tersebut, sehingga bisa idle up nya kembali normal.

4. MID BBM ada selisih dengan metode full to full
Seperti biasa untuk konumsi BBM pada MID pada mobil masih sering terjadi, sepertinya halnya pada Ertiga dan juga beberapa merk mobil lainnya. Pada Xpander hal ini ternyata juga terjadi, untuk selisih nya lumayan banyak atau tidak akurat. Versi MID lebih irit dari pada versi full to full, jadi sebaiknya lakukanlah metode full to full untuk mengetahui konsumsi BBM yang sesungguhnya.

5. Jok Gampang Kotor
Sama dengan Ertiga, Xpander menggunakan warna jok krem atau beige ssehingga jok tersebut mudah jadi kotor, karena bisa terkena tumpahan air dan lain sebagainya, apalagi jika sobat merupakan tipe yang malas bersih-bersih mobil. Sebaiknya lapisi jok tersebut dengan pembalut jok kulit secara permanen, sehingga mudah dibersihkan dan tidak gampang kotor. Atau bisa juga memilih tipe sport yang warna joknya berwarna hitam.

Inilah beberapa keluhan  pengguna Xpander yang dikupulkan dari berbagai sumber, terutama dari media soial yang bisa dijadikan pertimbangan sebelum sobat membeli Xpander dan juga sebagai perbandingan dengan mobil lainnya.

Jika ada yang terbaru akan segera diupdate, atau jika sobat punya mengalami masalah dengan Xpanernya bisa juga tinggalkan pesan di kolom komentar. Semoga bermanfaat.
Loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Inilah Keluhan Pengguna Xpander Serta Cara Mengatasinya"

Post a Comment

Tinggalkan komentar dengan sopan. NO Spam!